TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Imamat 19:1-5

Konteks
Kudusnya hidup
19:1 TUHAN berfirman kepada Musa: 19:2 "Berbicaralah kepada segenap jemaah Israel e  dan katakan kepada mereka: Kuduslah kamu 1 , sebab Aku, TUHAN, Allahmu, f  kudus. g  19:3 Setiap orang di antara kamu haruslah menyegani ibunya dan ayahnya h  dan memelihara hari-hari sabat-Ku; i  Akulah TUHAN, Allahmu. j  19:4 Janganlah kamu berpaling kepada berhala-berhala dan janganlah kamu membuat bagimu k  dewa tuangan; Akulah TUHAN, Allahmu. l  19:5 Apabila kamu mempersembahkan korban keselamatan kepada TUHAN, kamu harus mempersembahkannya sedemikian, hingga TUHAN berkenan akan kamu.

Imamat 19:12-16

Konteks
19:12 Janganlah kamu bersumpah dusta z  demi nama-Ku, a  supaya engkau jangan melanggar b  kekudusan nama Allahmu; Akulah TUHAN. 19:13 Janganlah engkau memeras sesamamu manusia c  dan janganlah engkau merampas; d  e  janganlah kautahan upah seorang pekerja f  harian sampai besok harinya. g  19:14 Janganlah kaukutuki orang tuli dan di depan orang buta h  janganlah kautaruh batu sandungan, tetapi engkau harus takut akan Allahmu; i  Akulah TUHAN. 19:15 Janganlah kamu berbuat curang dalam peradilan; j  janganlah engkau membela k  orang kecil dengan tidak sewajarnya dan janganlah engkau terpengaruh oleh orang-orang besar, l  tetapi engkau harus mengadili orang sesamamu dengan kebenaran. m  19:16 Janganlah engkau pergi kian ke mari menyebarkan fitnah n  di antara orang-orang sebangsamu; janganlah engkau mengancam hidup o  sesamamu manusia; Akulah TUHAN.

Imamat 19:32-33

Konteks
19:32 Engkau harus bangun berdiri di hadapan orang ubanan dan engkau harus menaruh hormat o  kepada orang yang tua p  dan engkau harus takut akan Allahmu; q  Akulah TUHAN. r  19:33 Apabila seorang asing tinggal padamu di negerimu, janganlah kamu menindas dia.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[19:2]  1 Full Life : KUDUSLAH KAMU.

Nas : Im 19:2

Karena umat Allah harus menjadi seperti Dia, Dia memanggil mereka untuk mengungkapkan tabiat ilahi-Nya dengan memisahkan diri dari kebiasaan-kebiasaan fasik dan dosa bangsa-bangsa di sekeliling dan dengan melayani Dia di dalam kasih dan kebenaran

(lihat cat. --> Im 11:44).

[atau ref. Im 11:44]

Panggilan kepada kekudusan ini pertama diberikan kepada Adam dan Hawa yang diciptakan menurut gambar Allah untuk mencerminkan sifat Allah (Kej 1:26). Setiap angkatan orang percaya harus menjadi "penurut-penurut Allah" (Ef 5:1) dan "Kuduslah kamu, sebab Aku, Tuhan Allahmu, kudus " (bd. Mat 5:48; Rom 12:1-2;

lihat art. PENGUDUSAN, dan

lihat art. PEMISAHAN ROHANI ORANG PERCAYA).



TIP #04: Coba gunakan range (OT dan NT) pada Pencarian Khusus agar pencarian Anda lebih terfokus. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA