TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Hosea 5:1-7

Konteks
Ancaman terhadap Israel serta pemimpin-pemimpinnya
5:1 Dengarlah ini, hai para imam, perhatikanlah, hai kaum Israel, dan pasanglah telinga, hai keluarga raja! Sebab mengenai kamulah penghukuman t  itu, karena kamu telah menjadi perangkap 1  u  bagi Mizpa, dan jaring v  yang dikembangkan di atas gunung Tabor, 5:2 dan lobang yang dikeruk w  di lembah Sitim, maka Aku ini akan menghajar mereka x  sekalian. 5:3 Aku ini mengenal Efraim, dan Israel tidaklah tersembunyi y  bagi-Ku, sebab engkau telah berzinah, hai Efraim; dan Israel telah menajiskan diri. z  5:4 Perbuatan-perbuatan mereka tidak mengizinkan mereka berbalik a  kepada Allah mereka, sebab roh perzinahan b  ada di antara mereka, dan mereka tidak mengenal c  TUHAN. 5:5 Kecongkakan Israel menjadi saksi d  terhadap dirinya sendiri; Efraim akan tergelincir e  jatuh oleh kesalahannya sendiri, dan bersama-sama mereka f  juga Yehuda. 5:6 Dengan korban kambing domba dan lembu sapinya mereka akan pergi untuk mencari TUHAN, g  tetapi tidak akan menjumpai Dia; Ia telah menarik diri 2  h  dari mereka. 5:7 Mereka telah berkhianat i  terhadap TUHAN, sebab mereka telah memperanakkan anak-anak yang tidak sah; j  sekarang pembinasa k  akan memakan l  habis mereka dan ladang mereka.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[5:1]  1 Full Life : KAMU TELAH MENJADI PERANGKAP.

Nas : Hos 5:1

Umat itu dijebak ke dalam penyembahan berhala oleh para pemimpin politik dan agama yang seharusnya menuntun mereka kepada Tuhan.

[5:6]  2 Full Life : IA TELAH MENARIK DIRI.

Nas : Hos 5:6

Orang Israel sedang datang dengan ternak dan kawanan domba mereka untuk mempersembahan korban dan mencari Tuhan, tetapi mereka tidak akan menemukan Dia. Ia telah menarik diri dari mereka karena perbuatan-perbuatan mereka itu jahat. Tidak ada kasih, iman, kesetiaan dan pertobatan sejati; hati mereka terlibat dalam kesenangan berdosa. Kadang-kadang apabila orang mencari pertolongan dari Tuhan, mereka tidak memperolehnya karena mereka terus berpegang pada daya tarik dunia yang amoral dan penuh dosa (bd. Yak 4:1-4;

lihat art. BERDOA DENGAN EFEKTIF).



TIP #14: Gunakan Boks Temuan untuk melakukan penyelidikan lebih jauh terhadap kata dan ayat yang Anda cari. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA