TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Bilangan 3:1-13

Konteks
Orang Lewi
3:1 Inilah keturunan Harun dan Musa t  pada waktu TUHAN berfirman kepada Musa di gunung Sinai. u  3:2 Nama anak-anak Harun, ialah: yang sulung v  Nadab, kemudian Abihu, Eleazar dan Itamar. w  3:3 Itulah nama anak-anak Harun, imam-imam x  yang diurapi 1 , yang telah ditahbiskan untuk memegang jabatan imam. 3:4 Tetapi Nadab dan Abihu sudah mati di hadapan TUHAN y  di padang gurun Sinai, z  ketika mereka mempersembahkan api yang asing 2  ke hadapan TUHAN. Mereka tidak mempunyai anak. Jadi ketika Harun, a  ayah mereka, masih hidup, yang memegang jabatan imam ialah Eleazar dan Itamar. b  3:5 TUHAN berfirman kepada Musa: 3:6 "Suruhlah suku Lewi c  mendekat dan menghadap imam Harun, supaya mereka melayani dia. d  3:7 Mereka harus mengerjakan tugas-tugas bagi Harun dan bagi segenap umat e  Israel di depan Kemah Pertemuan dan dengan demikian melakukan pekerjaan f  jabatannya pada Kemah Suci. 3:8 Mereka harus memelihara segala perabotan Kemah Pertemuan, dan mengerjakan tugas-tugas bagi orang Israel dan dengan demikian melakukan pekerjaan jabatannya pada Kemah Suci. 3:9 Orang Lewi harus kauserahkan kepada Harun dan anak-anaknya; g  dari antara orang Israel haruslah orang-orang itu diserahkan kepadanya dengan sepenuhnya. 3:10 Tetapi Harun h  dan anak-anaknya haruslah kautugaskan untuk memegang jabatannya sebagai imam, i  sedang orang awam yang mendekat harus dihukum mati. j " 3:11 TUHAN berfirman kepada Musa: 3:12 "Sesungguhnya, Aku mengambil orang Lewi k  dari antara orang Israel ganti semua anak sulung mereka, yang terdahulu lahir l  dari kandungan, supaya orang Lewi menjadi kepunyaan-Ku, m  3:13 sebab Akulah yang punya n  semua anak sulung. Pada waktu Aku membunuh semua anak sulung di tanah Mesir, maka Aku menguduskan bagi-Ku semua anak sulung yang ada pada orang Israel, baik dari manusia maupun dari hewan; semuanya itu kepunyaan-Ku; Akulah TUHAN. o "
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[3:3]  1 Full Life : IMAM-IMAM YANG DIURAPI.

Nas : Bil 3:3

Tujuan pengurapan para imam ialah untuk "menahbiskan" mereka kepada pelayanan Allah.

  1. 1) Demikian pula, dalam PB, bilamana orang percaya diurapi oleh Roh Kudus, mereka dipisahkan dan diberi kuasa untuk melayani dan bersaksi di dalam Kerajaan Allah (Kis 1:8; 2:4).
  2. 2) Nama Ibrani "_Mesias_" dan nama Yunani "_Kristus_," keduanya berarti "Yang Diurapi"

    (lihat cat. --> Mat 1:1).

    [atau ref. Mat 1:1]

    Segala sesuatu yang dilakukan Kristus, telah dilakukan-Nya di bawah urapan Roh Kudus,

    (lihat art. YESUS DAN ROH KUDUS).

[3:4]  2 Full Life : MEMPERSEMBAHKAN API YANG ASING.

Nas : Bil 3:4

Lihat cat. --> Im 10:1,

lihat cat. --> Im 10:2.

[atau ref. Im 10:1-2]



TIP #33: Situs ini membutuhkan masukan, ide, dan partisipasi Anda! Klik "Laporan Masalah/Saran" di bagian bawah halaman. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA