TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Bilangan 1:1-5

Konteks
Laskar Israel dihitung
1:1 TUHAN berfirman kepada Musa 1  di padang gurun Sinai 2 , a  dalam Kemah Pertemuan, b  pada tanggal satu bulan c  yang kedua dalam tahun yang kedua sesudah mereka keluar dari tanah Mesir: d  1:2 "Hitunglah e  jumlah segenap umat Israel 3  menurut kaum-kaum yang ada dalam setiap suku f  mereka, dan catatlah nama g  semua laki-laki di Israel 1:3 yang berumur dua puluh tahun ke atas h  dan yang sanggup berperang, i  orang demi orang. Engkau ini beserta Harun j  harus mencatat mereka menurut pasukannya masing-masing. 1:4 Dari tiap-tiap suku k  harus ada satu orang yang mendampingi kamu, l  yakni orang yang menjadi kepala dari suku m  yang diwakilinya itu. 1:5 Dan inilah nama n  semua orang yang harus mendampingi kamu. Dari suku Ruben: o  Elizur bin Syedeur; p 
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[1:1]  1 Full Life : TUHAN BERFIRMAN KEPADA MUSA.

Nas : Bil 1:1

Yang ditulis oleh Musa diilhamkan oleh Allah, suatu kenyataan yang diulang-ulang. Hai ini ditekankan di ayat pertama, terakhir, dan pada awal banyak pasal di kitab ini.

[1:1]  2 Full Life : PADANG GURUN SINAI.

Nas : Bil 1:1

Perintah Allah kepada Musa disampaikan sepuluh setengah bulan setelah mereka tiba di Gunung Sinai (yaitu, 13 bulan setelah keluar dari Mesir). Peristiwa-peristiwa yang tercatat dalam Bilangan terjadi dalam jangka waktu sekitar 39 tahun, seluruh masa pengembaraan umat Israel di padang gurun.

[1:2]  3 Full Life : HITUNGLAH JUMLAH SEGENAP UMAT ISRAEL.

Nas : Bil 1:2

Tujuan sensus ini ialah mengorganisasi umat Israel menjadi suatu bangsa dan bala tentara (ayat Bil 1:3). Pengadaan sensus menekankan bahwa setiap individu penting bagi maksud-maksud penebusan Allah dan bahwa kegiatan bangsa itu harus diatur dan dipertanggungjawabkan sepenuhnya kepada Dia (bd. Fili 4:3; 2Tim 2:19).



TIP #04: Coba gunakan range (OT dan NT) pada Pencarian Khusus agar pencarian Anda lebih terfokus. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA