TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Bilangan 17:1-10

Konteks
Tongkat Harun berbunga
17:1 TUHAN berfirman kepada Musa: 17:2 "Katakanlah kepada orang Israel dan suruhlah mereka memberikan kepadamu satu tongkat untuk setiap suku. p  Semua pemimpin mereka harus memberikannya, suku demi suku, seluruhnya dua belas tongkat. q  Lalu tuliskanlah nama setiap pemimpin pada tongkatnya. 17:3 Pada tongkat Lewi harus kautuliskan nama Harun 1 . r  Bagi setiap kepala suku harus ada satu tongkat. 17:4 Kemudian haruslah kauletakkan semuanya itu di dalam Kemah Pertemuan s  di hadapan tabut hukum, t  tempat Aku biasa bertemu dengan kamu. u  17:5 Dan orang yang Kupilih, v  tongkat orang itulah akan bertunas; w  demikianlah Aku hendak meredakan sungut-sungut x  yang diucapkan mereka kepada kamu, sehingga tidak usah Kudengar lagi." 17:6 Setelah Musa berbicara kepada orang Israel, maka semua pemimpin mereka memberikan kepadanya satu tongkat dari setiap pemimpin, menurut suku-suku mereka, dua belas tongkat, dan tongkat Harun ada di antara tongkat-tongkat itu. 17:7 Musa meletakkan tongkat-tongkat itu di hadapan TUHAN dalam kemah hukum y  Allah. 17:8 Ketika Musa keesokan harinya masuk ke dalam kemah hukum z  itu, maka tampaklah tongkat a  Harun dari keturunan Lewi telah bertunas, mengeluarkan kuntum, mengembangkan bunga dan berbuahkan buah badam. b  17:9 Kemudian Musa membawa semua tongkat c  itu keluar dari hadapan TUHAN kepada seluruh orang Israel; mereka melihatnya lalu mengambil tongkatnya masing-masing. 17:10 TUHAN berfirman kepada Musa: "Kembalikanlah tongkat d  Harun ke hadapan tabut hukum untuk disimpan menjadi tanda bagi orang-orang durhaka, e  sehingga engkau mengakhiri sungut-sungut mereka dan tidak Kudengar lagi, supaya mereka jangan mati."
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[17:3]  1 Full Life : PADA TONGKAT LEWI HARUS KAUTULISKAN NAMA HARUN.

Nas : Bil 17:3

Pasal Bil 17:1-13 membela pemilihan suku Lewi sebagai pelayan-pelayan dan Harun sebagai imam besar oleh Allah. Tuhan mengadakan sebuah mukjizat untuk menunjukkan pemimpin pilihan-Nya (ayat Bil 17:8). Di bawah perjanjian yang baru, para pemimpin saleh yang dengan setia memberitakan firman Allah harus diakui dan ditaati (Ibr 13:17; bd. Rom 13:1-4; 1Tim 2:1-3).



TIP #06: Pada Tampilan Alkitab, Tampilan Daftar Ayat dan Bacaan Ayat Harian, seret panel kuning untuk menyesuaikan layar Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA