TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Ayub 35:2-16

Konteks
35:2 "Inikah yang kauanggap adil dan yang kausebut: kebenaranku k  di hadapan Allah, l  35:3 kalau engkau bertanya: Apakah gunanya bagiku? Apakah kelebihanku bila aku berbuat dosa? m  35:4 Akulah yang akan memberi jawab kepadamu dan kepada sahabat-sahabatmu bersama-sama dengan engkau: 35:5 Arahkan pandanganmu ke langit n  dan lihatlah, perhatikanlah awan-awan yang lebih tinggi dari padamu! o  35:6 Jikalau engkau berbuat dosa, apa yang akan kaulakukan terhadap Dia 1 ? p  Kalau pelanggaranmu banyak, apa yang kaubuat terhadap Dia? 35:7 Jikalau engkau benar, apakah yang kauberikan kepada Dia? q  Atau apakah yang diterima-Nya r  dari tanganmu? s  35:8 Hanya orang seperti engkau t  yang dirugikan oleh kefasikanmu dan hanya anak manusia u  yang diuntungkan oleh kebenaranmu. 35:9 Orang menjerit v  oleh karena banyaknya penindasan, w  berteriak minta tolong oleh karena kekerasan orang-orang yang berkuasa; x  35:10 tetapi orang tidak bertanya: Di mana Allah, yang membuat y  aku, dan yang memberi nyanyian pujian z  di waktu malam; a  35:11 yang memberi kita akal budi b  melebihi c  binatang di bumi, dan hikmat melebihi burung di udara? 35:12 Ketika itu orang menjerit, tetapi Ia tidak menjawab, d  oleh karena kecongkakan e  orang-orang jahat. f  35:13 Sungguh, teriakan yang kosong tidak didengar Allah dan tidak dihiraukan g  oleh Yang Mahakuasa. 35:14 Lebih-lebih lagi kalau engkau berkata, bahwa engkau tidak melihat Dia, h  bahwa perkaramu i  sudah diadukan kehadapan-Nya, tetapi masih juga engkau menanti-nantikan Dia! j  35:15 Tetapi sekarang: karena murka-Nya tidak menghukum k  dan Ia tidak terlalu mempedulikan pelanggaran, l  35:16 maka Ayub berbesar mulut dengan sia-sia, m  banyak bicara n  tanpa pengertian."
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[35:6]  1 Full Life : JIKALAU ENGKAU BERBUAT DOSA, APA YANG AKAN KAULAKUKAN TERHADAP DIA?

Nas : Ayub 35:6

Elihu percaya bahwa Allah demikian jauh dari kita (ayat Ayub 35:5) sehingga dosa atau kebenaran kita tidak mempengaruhi Dia.

  1. 1) Pemahaman Elihu itu salah. Alkitab menyatakan bahwa Allah bukan tanpa perasaan; hati-Nya bisa terluka apabila manusia menolak kasih-Nya. Ketika mereka berbalik melawan Dia dan berbuat dosa, Ia sangat berduka (Kej 6:6; Mazm 78:40; Luk 19:41-44; Ef 4:30).
  2. 2) Pada pihak lain, ketika umat Allah mengikut Dia dengan kasih, ketaatan, dan kesetiaan yang sungguh-sungguh, Dia sangat senang (2Kor 9:7). Allah memperhatikan umat-Nya dengan perasaan yang mendalam, mengumpulkan mereka dalam rangkulan-Nya bagaikan seorang gembala (Yes 40:11) dan mengasihi mereka dengan kelembutan yang melebihi seorang ibu (Yes 49:15). Perhatikan ungkapan menakjubkan tentang kasih Allah yang tak kunjung putus sebagaimana dicatat Yesaya: "Bukan seorang duta atau utusan, melainkan Ia sendirilah yang menyelamatkan mereka; Dialah yang menebus mereka dalam kasih-Nya dan belas kasihan-Nya. Ia mengangkat dan menggendong mereka selama zaman dahulu kala" (Yes 63:9; bd. Yes 53:1-12; Ibr 4:14-15).



TIP #13: Klik ikon untuk membuka halaman teks alkitab dalam format PDF. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA