TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yesaya 16:7

Konteks
16:7 Sebab itu biarlah orang Moab meratap, y  seorang karena yang lain, biarlah sekaliannya meratap. Mengingat kue kismis z  Kir-Hareset a  biarlah mereka mengaduh dan hancur luluh sama sekali!

Yesaya 17:10

Konteks
17:10 Sebab engkau telah melupakan d  Allah yang menyelamatkan e  engkau 1 , dan tidak mengingat gunung batu f  kekuatanmu. g  Sebab itu sekalipun engkau membuat taman yang permai dan menanaminya dengan cangkokan h  luar negeri,

Yesaya 23:17

Konteks
23:17 Dan sesudah lewat tujuh puluh tahun, i  TUHAN akan memperhatikan Tirus, sehingga ia kembali mendapat upah sundalnya, j  dan ia akan bersundal 2  dengan segala kerajaan yang ada di muka bumi. k 

Yesaya 26:8

Konteks
26:8 Ya TUHAN, kami juga menanti-nantikan x  saatnya Engkau menjalankan penghakiman; y  kesukaan kami ialah menyebut nama-Mu z  dan mengingat Engkau 3 .

Yesaya 43:18

Konteks
43:18 firman-Nya: "Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, g  dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala!

Yesaya 54:4

Konteks
54:4 Janganlah takut 4 , k  sebab engkau tidak akan mendapat malu, l  dan janganlah merasa malu, m  sebab engkau tidak akan tersipu-sipu. Sebab engkau akan melupakan malu keremajaanmu, n  dan tidak akan mengingat lagi aib o  kejandaanmu. p 

Yesaya 57:11

Konteks
57:11 Kepada siapa gerangan engkau gentar dan takut, q  sehingga engkau berdusta dan tidak mengingat r  Aku atau memberi perhatian s  kepada-Ku? Bukankah karena Aku membisu t  dan menutup mata, maka engkau tidak takut kepada-Ku!

Yesaya 64:5

Konteks
64:5 Engkau menyongsong mereka yang melakukan yang benar s  dan yang mengingat jalan yang Kautunjukkan! Sesungguhnya, Engkau ini murka, t  sebab kami berdosa; terhadap Engkau kami memberontak sejak dahulu kala.

Yesaya 64:9

Konteks
64:9 Ya TUHAN, janganlah murka f  amat sangat dan janganlah mengingat-ingat dosa g  untuk seterusnya! Sesungguhnya, pandanglah kiranya, kami sekalian adalah umat-Mu. h 
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[17:10]  1 Full Life : ENGKAU TELAH MELUPAKAN ALLAH YANG MENYELAMATKAN ENGKAU.

Nas : Yes 17:10

Melupakan Allah bukan dosa yang hanya dilakukan Israel. Yesus memperingatkan bahwa berbagai kekhawatiran hidup, tipu daya kekayaan, pencarian hal-hal materiel serta kenikmatan dosa dapat membantut firman Allah di dalam hidup seorang percaya (bd. Mr 4:3-9,14-20), dan membuat mereka melupakan Dia, berhenti berdoa setiap hari dan tidak lagi bergembira di dalam Dia dan firman-Nya. Pada saat hal ini terjadi, kita kehilangan berkat dan kehadiran Allah.

[23:17]  2 Full Life : IA AKAN BERSUNDAL.

Nas : Yes 23:17

Tirus akan melaksanakan perdagangan mereka dengan menggunakan cara-cara yang berdosa dan tidak jujur, disertai dengan perbuatan tunasusila, untuk memperoleh kekayaan dari negeri lain.

[26:8]  3 Full Life : KAMI JUGA MENANTI-NANTIKAN ... ENGKAU.

Nas : Yes 26:8-9

Sepanjang hari-hari terakhir dalam sejarah, kaum yang benar akan menanti (yaitu, merindukan) penampakan Tuhan mereka.

  1. 1) Yesaya melukiskan kerinduan itu sebagai hasrat sungguh-sungguh untuk kenyataan terakhir dari kehadiran Allah dan kebenaran-Nya di bumi.
  2. 2) Orang percaya dalam Kristus yang setia harus merindukan dan mendoakan kedatangan kembali Tuhan mereka untuk mengangkat mereka dari bumi supaya dapat bersama dengan Dia untuk selama-lamanya

    (lihat art. KEANGKATAN GEREJA).

    Mereka menginginkan
    1. (a) dimulainya hukuman Tuhan supaya orang fasik dapat belajar apa itu keadilan dan kebenaran, dan
    2. (b) Tuhan memerintah dengan penuh kemenangan untuk selama-lamanya (bd. pasal Wahy 20:1-21:27).

[54:4]  4 Full Life : JANGANLAH TAKUT.

Nas : Yes 54:4-8

Umat Allah dalam pembuangan tidak perlu takut bahwa keadaan mereka yang memalukan itu akan berlanjut selamanya, karena hukuman Allah sebentar lagi akan berubah menjadi keselamatan. Allah akan menaruh belas kasihan kepada umat-Nya yang merana dan memulihkan mereka kepada perkenan-Nya di negeri mereka. "Malu keremajaan" mungkin mengacu kepada masa perbudakan di Mesir: "aib kejandaanmu" secara historis mengacu kepada pembuangan di Babel.



TIP #23: Gunakan Studi Kamus dengan menggunakan indeks kata atau kotak pencarian. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA