TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yesaya 65:17-18

Konteks
Janji mengenai langit yang baru dan bumi yang baru
65:17 "Sebab sesungguhnya, Aku menciptakan langit yang baru dan bumi n  yang baru 1 ; hal-hal yang dahulu tidak akan diingat o  lagi, dan tidak akan timbul lagi dalam hati. 65:18 Tetapi bergiranglah dan bersorak-sorak p  untuk selama-lamanya atas apa yang Kuciptakan, sebab sesungguhnya, Aku menciptakan Yerusalem q  penuh sorak-sorak dan penduduknya penuh kegirangan.

Yesaya 66:24

Konteks
66:24 Mereka akan keluar dan akan memandangi bangkai k  orang-orang yang telah memberontak l  kepada-Ku. Di situ ulat-ulatnya m  tidak akan mati, dan apinya tidak akan padam, n  maka semuanya akan menjadi kengerian bagi segala yang hidup.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[65:17]  1 Full Life : MENCIPTAKAN LANGIT YANG BARU DAN BUMI YANG BARU.

Nas : Yes 65:17-25

Nubuat ini meramalkan Kerajaan Allah di bumi kelak. Yesaya memadukan zaman kekekalan di mana tidak ada dosa dan kematian lagi (ayat Yes 65:17-19) dengan zaman Mesias (yaitu, kerajaan seribu tahun) yang mendahuluinya (ayat Yes 65:19-25; Wahy 20:4-6). Perhatikan bahwa ayat Yes 65:18 dimulai dengan kata yang menunjukkan perlawanan (tetapi): memang akan ada langit baru dan bumi baru, tetapi Allah juga mempunyai rencana bagi Yerusalem yang sekarang dalam kerajaan seribu tahun-Nya.



TIP #27: Arahkan mouse pada tautan ayat untuk menampilkan teks ayat dalam popup. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA