TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yesaya 54:4-10

Konteks
54:4 Janganlah takut 1 , k  sebab engkau tidak akan mendapat malu, l  dan janganlah merasa malu, m  sebab engkau tidak akan tersipu-sipu. Sebab engkau akan melupakan malu keremajaanmu, n  dan tidak akan mengingat lagi aib o  kejandaanmu. p  54:5 Sebab yang menjadi suamimu q  ialah Dia yang menjadikan r  engkau, TUHAN semesta alam nama-Nya; yang menjadi Penebusmu s  ialah Yang Mahakudus, t  Allah Israel, Ia disebut Allah seluruh bumi. u  54:6 Sebab seperti isteri yang ditinggalkan v  dan yang bersusah hati TUHAN memanggil engkau kembali; w  masakan isteri dari masa muda x  akan tetap ditolak? firman Allahmu. 54:7 Hanya sesaat y  lamanya Aku meninggalkan z  engkau, tetapi karena kasih sayang a  yang besar Aku mengambil engkau kembali. b  54:8 Dalam murka c  yang meluap Aku telah menyembunyikan d  wajah-Ku terhadap engkau sesaat lamanya, tetapi dalam kasih setia e  abadi Aku telah mengasihani f  engkau, firman TUHAN, Penebusmu. g  54:9 Keadaan ini bagi-Ku seperti pada zaman Nuh: seperti Aku telah bersumpah kepadanya bahwa air bah tidak akan meliputi bumi lagi, h  demikianlah Aku telah bersumpah i  bahwa Aku tidak akan murka j  terhadap engkau 2  dan tidak akan menghardik k  engkau lagi. 54:10 Sebab biarpun gunung-gunung beranjak l  m  dan bukit-bukit bergoyang, tetapi kasih n  setia-Ku tidak akan beranjak o  dari padamu dan perjanjian p  damai-Ku q  tidak akan bergoyang, firman TUHAN, yang mengasihani r  engkau.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[54:4]  1 Full Life : JANGANLAH TAKUT.

Nas : Yes 54:4-8

Umat Allah dalam pembuangan tidak perlu takut bahwa keadaan mereka yang memalukan itu akan berlanjut selamanya, karena hukuman Allah sebentar lagi akan berubah menjadi keselamatan. Allah akan menaruh belas kasihan kepada umat-Nya yang merana dan memulihkan mereka kepada perkenan-Nya di negeri mereka. "Malu keremajaan" mungkin mengacu kepada masa perbudakan di Mesir: "aib kejandaanmu" secara historis mengacu kepada pembuangan di Babel.

[54:9]  2 Full Life : TIDAK AKAN MURKA TERHADAP ENGKAU.

Nas : Yes 54:9-10

Nubuat ini menunjuk kepada pemerintahan Kristus di bumi dengan umat-Nya di atas semua bangsa (pasal Wahy 20:1-22:21); pada hari yang akan datang itu, Allah tidak akan marah lagi dengan Israel.



TIP #33: Situs ini membutuhkan masukan, ide, dan partisipasi Anda! Klik "Laporan Masalah/Saran" di bagian bawah halaman. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA