TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yesaya 40:1-2

Konteks
Berita kelepasan
40:1 Hiburkanlah 1 , hiburkanlah w  umat-Ku 2 , demikian firman Allahmu, 40:2 tenangkanlah x  hati Yerusalem dan serukanlah kepadanya, bahwa perhambaannya y  sudah berakhir, z  bahwa kesalahannya telah diampuni, a  sebab ia telah menerima hukuman dari tangan TUHAN dua kali b  lipat karena segala dosanya.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[40:1]  1 Full Life : HIBURKANLAH.

Nas : Yes 40:1-66:24

Pasal-pasal ini ditulis selama tahun-tahun akhir hidup Yesaya. Allah menyatakan nubuat-nubuat ini supaya memberikan pengharapan dan penghiburan kepada umat-Nya selama mereka tertawan di Babel 150 tahun sesudah zaman Yesaya (lih. Yes 39:5-8); pasal-pasal ini penuh dengan penyataan nubuat mengenai Mesias yang akan datang dan kerajaan-Nya di bumi kelak. Beberapa peristiwa yang dinubuatkan digenapi berhubungan dengan tertawannya Yehuda oleh Babel dan pemulihannya. Banyak nubuat lain lebih khusus berhubungan dengan datangnya Yesus Kristus ke bumi, dan yang lain lagi masih menunggu penggenapan. Secara umum, pasal Yes 40:1-48:22 menekankan pelepasan, pasal Yes 49:1-57:21 penebusan, dan Yes 58:1-66:24 kemuliaan.

[40:1]  2 Full Life : HIBURKANLAH UMAT-KU.

Nas : Yes 40:1

Yesaya menghibur umat Allah dengan bernubuat kepada angkatan mendatang tentang kabar baik bahwa masa hukuman Allah hampir usai dan keselamatan dan berkat akan tiba. Jikalau saudara sedang mengalami kesulitan besar dalam hidup saudara dan mengetahui bahwa Kristus adalah Juruselamatmu, saudara dapat berdoa kepada Allah untuk membebaskan saudara dari kesulitan itu atau untuk menyertai dan menolongmu di tengah-tengah kesulitan tersebut. Menghibur kita adalah tugas Allah tritunggal; Allah Bapa disebut "Allah sumber segala penghiburan" (2Kor 1:3), "menghibur semua orang berkabung" adalah ciri khas pelayanan Anak Allah (Yes 61:2) dan Roh Kudus disebut "penghibur" (Yoh 14:16,26; 15:26; 16:7), Dia yang mendampingi kita untuk memberikan penghiburan dan pertolongan.



TIP #14: Gunakan Boks Temuan untuk melakukan penyelidikan lebih jauh terhadap kata dan ayat yang Anda cari. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA