TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yesaya 32:9-20

Konteks
Peringatan kepada perempuan-perempuan Yerusalem
32:9 Hai perempuan-perempuan y  yang hidup aman 1 , bangunlah, dengarkanlah z  suaraku, hai anak-anak perempuan yang hidup tenteram, a  perhatikanlah perkataanku! 32:10 Dalam waktu setahun b  lebih kamu akan gemetar, hai orang-orang yang hidup tenteram, sebab panen buah anggur sudah habis binasa, c  dan panen buah-buah lain juga tidak ada. 32:11 Gentarlah, d  hai perempuan-perempuan yang hidup aman, gemetarlah, hai perempuan-perempuan yang hidup tenteram, e  tanggalkanlah dan bukalah pakaianmu, f  kenakanlah kain kabung g  pada pinggangmu! 32:12 Ratapilah ladangmu h  yang permai, dan pohon anggurmu i  yang selalu berbuah lebat, 32:13 ratapilah j  tanah bangsaku yang ditumbuhi semak duri dan puteri malu, k  bahkan juga segala rumahmu tempat bergirang-girang di kota yang penuh keriaan. l  32:14 Sebab purimu m  sudah ditinggalkan dan keramaian kotamu sudah berubah menjadi kesepian. n  Bukit dan Menara o  sudah menjadi tanah rata untuk selama-lamanya, menjadi tempat kegirangan bagi keledai p  hutan dan tempat makan rumput bagi kawanan binatang. q  32:15 Sampai dicurahkan kepada kita Roh r  dari atas 2 : Maka padang gurun akan menjadi kebun s  buah-buahan, dan kebun buah-buahan itu akan dianggap hutan. t  32:16 Di padang gurun u  selalu akan berlaku keadilan v  dan di kebun buah-buahan akan tetap ada kebenaran. w  32:17 Di mana ada kebenaran x  di situ akan tumbuh damai sejahtera, y  dan akibat kebenaran ialah ketenangan dan ketenteraman z  untuk selama-lamanya. 32:18 Bangsaku akan diam di tempat yang damai, a  di tempat tinggal b  yang tenteram di tempat peristirahatan c  yang aman. 32:19 Hutan d  e  akan runtuh seluruhnya dan kota akan direndahkan f  serendah-rendahnya 32:20 Berbahagialah kamu yang boleh menabur g  di segala tempat di mana terdapat air, h  yang dapat membiarkan sapi dan keledainya pergi ke mana-mana! i 
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[32:9]  1 Full Life : PEREMPUAN-PEREMPUAN YANG HIDUP AMAN.

Nas : Yes 32:9-14

Banyak orang Israel puas dengan dosa, sekalipun itu merusak keluarga dan bangsa mereka; Yesaya mengatakan bahwa sebaliknya mereka harus meratap (ayat Yes 32:12), gentar (ayat Yes 32:11), mengenakan kain kabung (ayat Yes 32:11), dan gemetar (ayat Yes 32:11) sementara berseru kepada Allah hingga Dia mencurahkan Roh dari sorga (ayat Yes 32:15). Dewasa ini, bilamana dosa, Iblis, dan dunia berpeluang memasuki gereja, kita juga harus meratap dan berseru kepada Allah untuk memulihkan kebenaran dan kepenuhan Roh dalam rumah-Nya (ayat Yes 32:15-16; bd. pasal Yes 35:1-10).

[32:15]  2 Full Life : SAMPAI DICURAHKAN KEPADA KITA ROH DARI ATAS.

Nas : Yes 32:15-20

Yesaya kembali kepada tema pemerintahan benar sang raja

(lihat cat. --> Yes 32:1-8).

[atau ref. Yes 32:1-8]

  1. 1) Kebenaran dan berkat zaman kerajaan akan terjadi karena Roh Kudus akan dicurahkan atas umat dan akan bekerja di dalam hati mereka (bd. Yes 44:3).
  2. 2) Pada zaman ini, berkat-berkat penebusan mencapai kita melalui Roh Kudus yang telah dicurahkan atas orang percaya (bd. Yoel 2:28-32;

    lihat cat. --> Kis 1:8 dan

    lihat cat. --> Kis 2:4).

    [atau ref. Kis 1:8; Kis 2:4]

    Namun pencurahan ini hanya sebagian; kita masih menantikan dan mendoakan kepenuhan penebusan dan pencurahan penuh Roh Kudus pada akhir sejarah.



TIP #02: Coba gunakan wildcards "*" atau "?" untuk hasil pencarian yang leb?h bai*. [SEMUA]
dibuat dalam 0.01 detik
dipersembahkan oleh YLSA