TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yesaya 1:4

Konteks
1:4 Celakalah bangsa yang berdosa, kaum yang sarat dengan kesalahan, p  keturunan yang jahat-jahat, q  anak-anak yang berlaku buruk! r  Mereka meninggalkan s  TUHAN, menista Yang t  Mahakudus, Allah Israel 1 , dan berpaling membelakangi u  Dia.

Yesaya 5:19

Konteks
5:19 yang berkata: "Baiklah Allah lekas-lekas dan cepat-cepat m  melakukan tindakan-Nya, supaya kita lihat; dan baiklah keputusan Yang Mahakudus, n  Allah Israel, datang mendekat, supaya kita tahu. o "

Yesaya 5:24

Konteks
5:24 Sebab itu seperti lidah api a  memakan jerami, b  dan seperti rumput kering habis lenyap dalam nyala api, demikian akar-akar mereka akan menjadi busuk, c  dan kuntumnya akan beterbangan seperti abu, d  oleh karena mereka telah menolak pengajaran TUHAN 2  semesta alam dan menista firman e  Yang Mahakudus, f  Allah Israel.

Yesaya 10:17

Konteks
10:17 Maka Terang Israel akan menjadi api, r  dan Allahnya, Yang Mahakudus, s  akan menyala-nyala dan akan membakar dan memakan habis puteri malu t  dan rumputnya u  pada satu hari juga.

Yesaya 10:20

Konteks
Sisa Israel diselamatkan
10:20 Tetapi pada waktu itu z  sisa orang Israel 3  dan orang yang terluput a  di antara kaum keturunan Yakub, tidak akan bersandar b  lagi kepada yang mengalahkannya, c  tetapi akan bersandar d  kepada TUHAN, Yang Mahakudus, Allah Israel, e  dan tetap setia.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[1:4]  1 Full Life : YANG MAHAKUDUS, ALLAH ISRAEL.

Nas : Yes 1:4

Ungkapan ini sebagai gelar untuk Allah terdapat 26 kali dalam kitab ini; lima kali lagi Allah disebutkan hanya sebagai "Yang Mahakudus". Dengan memakai nama ini bagi Allah, yang pasti bersumber dari penglihatan Yesaya yang mengesankan tentang Allah di dalam kekudusan-Nya (pasal Yes 6:1-13), nabi itu bukan hanya menekankan sifat khas Allah yang kudus, tetapi juga bahwa umat Allah harus kudus jikalau mereka ingin terus memiliki suatu hubungan perjanjian dengan Dia.

[5:24]  2 Full Life : MENOLAK PENGAJARAN TUHAN.

Nas : Yes 5:24

Yesaya mengajarkan doktrin tentang hukuman yang sepadan atas dosa. Menolak hukum-hukum Allah dan menghina firman-Nya akan mengakibatkan orang diserahkan kepada semua akibat dosa mereka dan hukuman ilahi (ayat Yes 5:25; bd. Hos 4:6).

[10:20]  3 Full Life : SISA ORANG ISRAEL.

Nas : Yes 10:20

Yesaya kembali meyakinkan orang percaya yang setia bahwa setelah Allah menghukum Israel, suatu kaum sisa yang saleh yang mengandalkan Tuhan akan dipelihara dan dipulihkan; sisa inilah yang akan menjadi Israel sejati (bd. Rom 9:6-9). Rencana keselamatan Allah bagi dunia akan senantiasa dilaksanakan oleh kaum sisa yang sungguh-sungguh percaya dan menaati firman-Nya, bukan oleh mereka yang hanya mengaku percaya

(lihat cat. --> Yes 6:13;

lihat cat. --> Yes 8:16;

[atau ref. Yes 6:13; 8:16]

bd. Rom 4:16; 9:27; 11:5; Wahy 3:4-5).



TIP #05: Coba klik dua kali sembarang kata untuk melakukan pencarian instan. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA