TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yeremia 20:1

Konteks
Kutuk atas Pasyhur karena memenjarakan Yeremia
20:1 Pasyhur bin Imer, z  imam yang pada waktu itu menjabat kepala a  di rumah TUHAN, mendengar Yeremia menubuatkan perkataan-perkataan itu.

Yeremia 20:7-8

Konteks
Keluh kesah Yeremia akibat tekanan jabatannya
20:7 1 Engkau telah membujuk m  aku 2 , ya TUHAN, dan aku telah membiarkan diriku dibujuk; Engkau terlalu kuat bagiku dan Engkau menundukkan n  aku. Aku telah menjadi tertawaan o  sepanjang hari, semuanya mereka mengolok-olokkan aku. p  20:8 Sebab setiap kali aku berbicara, terpaksa aku berteriak, terpaksa berseru: "Kelaliman! Aniaya! q " Sebab firman TUHAN telah menjadi cela dan cemooh r  bagiku, sepanjang hari.

Yeremia 37:13-15

Konteks
37:13 Tetapi ketika ia sampai ke pintu gerbang Benyamin, o  maka di sana ada seorang kepala jaga yang bernama Yeria bin Selemya bin Hananya; ia menangkap nabi Yeremia sambil berteriak: "Engkau mau menyeberang p  kepada orang Kasdim!" 37:14 Dan sekalipun Yeremia menjawab: "Itu bohong, aku tidak hendak menyeberang kepada orang Kasdim!", tetapi Yeria tidak mendengarkan, lalu ia menangkap q  Yeremia dan membawanya menghadap para pemuka. 37:15 Para pemuka ini menjadi marah kepada Yeremia; mereka memukul r  dia dan memasukkannya ke dalam rumah tahanan 3 , s  rumah t  panitera Yonatan itu; adapun rumah itu telah dibuat mereka menjadi penjara.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[20:7]  1 Full Life : YA TUHAN.

Nas : Yer 20:7-18

Yeremia mengungkapkan kepada Allah perasaan yang bertentangan berupa kesedihan yang sangat dan perasaan tertekan yang mendalam di satu pihak, namun iman serta kepercayaan yang gigih kepada Allah di pihak lain.

[20:7]  2 Full Life : ENGKAU TELAH MEMBUJUK AKU.

Nas : Yer 20:7

Yeremia menyatakan bahwa dirinya telah dipaksa untuk menjadi nabi oleh tekanan ilahi sehingga mengakibatkan dirinya dipermalukan dan dicemooh. Beritanya, yang belum tergenapi, terus ditertawai dan diejek, dan ia sendiri dipandang rendah oleh orang-orang senegerinya.

[37:15]  3 Full Life : MEMUKUL ... DAN MEMASUKKANNYA KE DALAM RUMAH TAHANAN.

Nas : Yer 37:15

Beberapa perwira pasukan Yehuda memusuhi Yeremia karena dia menasihati penduduk untuk menyerah saja kepada pasukan Babel (Yer 21:9; Yer 38:2); karena itu mereka menawannya di ruang cadangan air di bawah tanah (ayat Yer 37:16). Ia pasti akan mati di dalam ruangan gelap dan berbahaya itu apabila ia tinggal lebih lama di sana (ayat Yer 37:20).



TIP #24: Gunakan Studi Kamus untuk mempelajari dan menyelidiki segala aspek dari 20,000+ istilah/kata. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA