TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Ulangan 26:5-11

Konteks
26:5 Kemudian engkau harus menyatakan di hadapan TUHAN, Allahmu, demikian: Bapaku dahulu seorang Aram, w  seorang pengembara. x  Ia pergi ke Mesir dengan sedikit orang y  saja dan tinggal di sana sebagai orang asing, tetapi di sana ia menjadi suatu bangsa z  yang besar, kuat dan banyak jumlahnya. 26:6 Ketika orang Mesir menganiaya dan menindas a  kami dan menyuruh kami melakukan pekerjaan yang berat, b  26:7 maka kami berseru kepada TUHAN, Allah nenek moyang kami, lalu TUHAN mendengar suara c  kami dan melihat d  kesengsaraan e  dan kesukaran kami dan penindasan f  terhadap kami. 26:8 Lalu TUHAN membawa kami keluar 1  dari Mesir g  dengan tangan yang kuat dan lengan h  yang teracung, dengan kedahsyatan yang besar dan dengan tanda-tanda i  serta mujizat-mujizat. 26:9 Ia membawa kami ke tempat ini, dan memberikan kepada kami negeri ini, suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya. j  26:10 Oleh sebab itu, di sini aku membawa hasil pertama dari bumi yang telah Kauberikan kepadaku, k  ya TUHAN. Kemudian engkau harus meletakkannya di hadapan TUHAN, Allahmu; engkau harus sujud di hadapan TUHAN, Allahmu, 26:11 dan haruslah engkau, orang Lewi l  dan orang asing yang ada di tengah-tengahmu bersukaria m  karena segala yang baik yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu dan kepada seisi rumahmu."
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[26:8]  1 Full Life : TUHAN MEMBAWA KAMI KE LUAR.

Nas : Ul 26:8

Diharapkan agar bangsa Israel senantiasa ingat bahwa keberadaan dan penebusan mereka itu terjadi karena apa yang dilakukan Allah bagi mereka.

  1. 1) Mereka harus mengakui hal ini di hadapan umum (ayat Ul 26:3-9) dan menanggapinya dengan memberikan persembahan, ucapan syukur, sukacita, kebajikan terhadap sesama, dan ketaatan kepada perintah-perintah Allah (ayat Ul 26:12-15).
  2. 2) Selaku orang percaya kepada Kristus, kita juga memperoleh hidup dan keselamatan oleh kemurahan Allah melalui Kristus. Kita telah ditebus dan dibeli oleh kematian-Nya dan menjadi milik-Nya (bd. Ef 1:14; 1Pet 1:18-19; 2:9-10). Selanjutnya kita harus hidup dengan rasa syukur sebagai persembahan yang hidup kepada Tuhan, tidak serupa dengan dunia ini namun senantiasa diubah oleh Roh Kudus sehingga dapat melaksanakan kehendak-Nya (Rom 12:1-2;

    lihat cat. --> Ef 2:9).

    [atau ref. Ef 2:9]



TIP #31: Tutup popup dengan arahkan mouse keluar dari popup. Tutup sticky dengan menekan ikon . [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA