TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Ulangan 1:20-40

Konteks
1:20 Ketika itu aku berkata kepadamu: Kamu sudah sampai ke pegunungan orang Amori, yang diberikan kepada kita oleh TUHAN, Allah kita. 1:21 Ketahuilah, TUHAN, Allahmu, telah menyerahkan negeri itu kepadamu. Majulah, dudukilah, b  seperti yang difirmankan kepadamu oleh TUHAN, Allah nenek moyangmu. Janganlah takut c  dan janganlah patah hati. d  1:22 Lalu kamu sekalian mendekati aku dan berkata: Marilah kita menyuruh beberapa orang mendahului kita untuk menyelidiki e  negeri f  itu bagi kita dan membawa kabar kepada kita tentang jalan yang akan kita lalui, dan tentang kota-kota yang akan kita datangi. 1:23 Hal itu kupandang baik. Jadi aku memilih g  dari padamu dua belas orang, dari tiap-tiap suku seorang. 1:24 Mereka pergi dan berjalan ke arah pegunungan, lalu sampai ke lembah Eskol, h  kemudian menyelidiki negeri itu. 1:25 Maka mereka mengambil buah-buahan negeri itu dan membawanya kepada kita. Pula mereka membawa kabar i  kepada kita, demikian: Negeri yang diberikan j  TUHAN, Allah kita, kepada kita itu baik. k  1:26 Tetapi kamu tidak mau berjalan ke sana, l  kamu menentang m  titah TUHAN 1 , Allahmu. 1:27 Kamu menggerutu n  di dalam kemahmu serta berkata: Karena TUHAN membenci kita, maka Ia membawa kita keluar dari tanah Mesir untuk menyerahkan kita ke dalam tangan orang Amori, supaya dimusnahkan. 1:28 Ke manakah pula kita maju? Saudara-saudara kita telah membuat hati kita tawar dengan mengatakan: Orang-orang itu lebih besar dan lebih tinggi o  dari pada kita, kota-kota di sana besar dan kubu-kubunya sampai ke langit, lagipula kami melihat orang-orang Enak p  di sana. 1:29 Ketika itu aku berkata kepadamu: Janganlah gemetar, janganlah takut q  kepada mereka; r  1:30 TUHAN, Allahmu, yang berjalan di depanmu, Dialah yang akan berperang s  untukmu sama seperti yang dilakukan-Nya bagimu di Mesir, di depan matamu, 1:31 dan di padang gurun, di mana engkau melihat bahwa TUHAN, Allahmu, mendukung t  engkau, seperti seseorang mendukung anaknya, sepanjang jalan yang kamu tempuh, sampai kamu tiba di tempat u  ini. 1:32 Tetapi walaupun demikian, v  kamu tidak percaya w  kepada TUHAN, Allahmu, 1:33 yang berjalan di depanmu di perjalanan untuk mencari tempat bagimu, di mana kamu dapat berkemah: dengan api pada waktu malam dan dengan awan pada waktu siang x , untuk memperlihatkan y  kepadamu jalan yang harus kamu tempuh."
Riwayat hukuman atas Israel
1:34 "Ketika TUHAN mendengar z  gerutumu itu, Ia menjadi murka a  dan bersumpah: b  1:35 Tidak seorangpun dari orang-orang ini, angkatan yang jahat ini, akan melihat negeri c  yang baik 2 , yang dengan sumpah Kujanjikan untuk memberikannya kepada nenek moyangmu, 1:36 kecuali Kaleb d  bin Yefune. Dialah yang akan melihat negeri itu dan kepadanya dan kepada anak-anaknya akan Kuberikan negeri yang diinjaknya itu, karena dengan sepenuh hati e  ia mengikuti TUHAN 3 . 1:37 Juga kepadaku TUHAN murka f  oleh karena kamu, dan Ia berfirman: Juga engkau tidak akan masuk g  ke sana. 1:38 Yosua h  bin Nun, pelayanmu, dialah yang akan masuk ke sana. Berilah kepadanya semangat, i  sebab dialah yang akan memimpin j  orang Israel sampai mereka memiliki k  negeri itu. 1:39 Dan anak-anakmu yang kecil, yang kamu katakan akan menjadi rampasan, l  dan anak-anakmu yang sekarang ini yang belum mengetahui m  tentang yang baik dan yang jahat, merekalah yang akan masuk ke sana dan kepada merekalah Aku akan memberikannya, dan merekalah yang akan memilikinya. 1:40 Tetapi kamu ini, baliklah, berangkatlah ke padang gurun, ke arah Laut Teberau. n "
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[1:26]  1 Full Life : MENENTANG TITAH TUHAN.

Nas : Ul 1:26

Umat Israel seharusnya sudah masuk Kanaan tiga puluh sembilan tahun sebelumnya (ayat Ul 1:2-3), tetapi karena ketidaktaatan dan kegagalan mereka untuk melakukan kehendak Allah, masuknya mereka tertunda (Bil 14:33-34). Kegagalan untuk hidup di dalam kehendak Allah dan oleh Roh-Nya (Rom 8:12-15; Gal 5:16) dapat mengakibatkan penundaan atau bahkan kehilangan rencana Allah untuk kehidupan kita. Kita harus memiliki rasa takut yang kudus untuk berada di luar kehendak Allah dan kehilangan kehadiran, kasih karunia, dan perlindungan-Nya dalam kehidupan kita

(lihat art. KEHENDAK ALLAH).

[1:35]  2 Full Life : TIDAK SEORANG PUN ... AKAN MELIHAT NEGERI YANG BAIK.

Nas : Ul 1:35

Semua orang Israel yang tidak bersedia memasuki tanah yang dijanjikan

(lihat cat. --> Ul 1:26 sebelumnya)

[atau ref. Ul 1:26]

dengan demikian tidak diizinkan memasukinya. Ketidaktaatan sering kali menyedihkan karena mungkin mengakibatkan kehilangan kesempatan yang tidak dapat diubah dan juga hukuman ilahi.

[1:36]  3 Full Life : DENGAN SEPENUH HATI IA MENGIKUTI TUHAN.

Nas : Ul 1:36

Perhatikanlah berkat-berkat Allah yang tersedia bagi mereka yang mengikut Tuhan "dengan sepenuh hati." Allah akan "berperang untukmu" (ayat Ul 1:30), "mendukung engkau seperti seseorang mendukung anaknya" (ayat Ul 1:31), "berjalan di depanmu" dan "memperlihatkan kepadamu jalan yang harus kamu tempuh" (ayat Ul 1:33).



TIP #21: Untuk mempelajari Sejarah/Latar Belakang kitab/pasal Alkitab, gunakan Boks Temuan pada Tampilan Alkitab. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA