TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Nahum 1:1

Konteks
Judul
1:1 Ucapan ilahi a  tentang Niniwe 1 . b  Kitab penglihatan c  Nahum, orang Elkosh.

Nahum 2:8

Konteks
2:8 Niniwe sendiri seperti kolam air yang airnya mengalir ke luar 2 . "Berhenti! Berhenti!" teriak orang, tetapi tidak ada yang berpaling.

Nahum 3:7

Konteks
3:7 Maka semua orang yang melihat engkau akan lari v  meninggalkan engkau serta berkata: "Niniwe w  sudah rusak! x  Siapakah yang meratapi dia? y  Dari manakah aku akan mencari penghibur-penghibur z  untuk dia?"
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[1:1]  1 Full Life : NINIWE.

Nas : Nah 1:1

Bernubuat di antara 663-612 SM, Nahum memberitahukan kejatuhan ibu kota Asyur, Niniwe

(lih. Pendahuluan Nahum).

Niniwe pernah bertobat akibat khotbah Yunus sekitar 100 tahun sebelumnya, tetapi bangsa itu kembali menyembah berhala, bertindak kejam dan menindas. Orang Asyur telah mengalahkan kerajaan utara Israel dan kini mereka menjarah wilayah-wilayah tertentu di Yehuda. Nahum menghibur umat Allah dengan mengatakan bahwa kelak Allah akan membinasakan bangsa Asyur; jatuhnya Niniwe terjadi pada tahun 612 SM ketika ditaklukkan oleh persekutuan tentara Babel, Media, dan Skit.

[2:8]  2 Full Life : AIRNYA MENGALIR KE LUAR.

Nas : Nah 2:8

Beberapa penafsir melihat suatu gambar yang jelas di sini tentang orang-orang yang melarikan diri dari kota, bagaikan air yang mengalir ke luar dari kolam.



TIP #19: Centang "Pencarian Tepat" pada Pencarian Universal untuk pencarian teks alkitab tanpa keluarga katanya. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA