TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Maleakhi 2:1-2

Konteks
Murka TUHAN terhadap para Imam
2:1 Maka sekarang, kepada kamulah tertuju perintah ini, hai para imam 1 ! v  2:2 Jika kamu tidak mendengarkan, w  dan jika kamu tidak memberi perhatian untuk menghormati x  nama-Ku, firman TUHAN semesta alam, maka Aku akan mengirimkan kutuk y  ke antaramu dan akan membuat berkat-berkatmu z  menjadi kutuk, dan Aku telah membuatnya menjadi kutuk, sebab kamu ini tidak memperhatikan.

Maleakhi 2:4-5

Konteks
2:4 Maka kamu akan sadar, bahwa Kukirimkan perintah ini kepadamu, supaya perjanjian-Ku dengan Lewi 2  c  tetap dipegang, firman TUHAN semesta alam. 2:5 Perjanjian-Ku d  dengan dia pada satu pihak ialah kehidupan dan sejahtera e  dan itu Kuberikan kepadanya--pada pihak lain ketakutan f --dan ia takut kepada-Ku dan gentar terhadap nama-Ku.

Maleakhi 3:1

Konteks
3:1 Lihat, Aku menyuruh utusan-Ku 3 , a  supaya ia mempersiapkan jalan di hadapan-Ku! b  Dengan mendadak Tuhan c  yang kamu cari itu akan masuk ke bait-Nya! Malaikat Perjanjian 4  d  yang kamu kehendaki e  itu, sesungguhnya, Ia datang, firman TUHAN semesta alam.

Maleakhi 3:5

Konteks
3:5 Aku akan mendekati kamu untuk menghakimi dan akan segera menjadi saksi terhadap tukang-tukang sihir, q  orang-orang berzinah r  dan orang-orang yang bersumpah dusta s  dan terhadap orang-orang yang menindas orang upahan, t  janda u  dan anak piatu, dan yang mendesak ke samping orang asing, v  dengan tidak takut w  kepada-Ku, firman TUHAN semesta alam.

Maleakhi 3:7

Konteks
3:7 Sejak zaman nenek moyangmu kamu telah menyimpang z  dari ketetapan-Ku dan tidak memeliharanya. Kembalilah a  kepada-Ku, maka Aku akan kembali kepadamu, b  firman TUHAN semesta alam. Tetapi kamu berkata: c  "Dengan cara bagaimanakah kami harus kembali?"

Maleakhi 3:10

Konteks
3:10 Bawalah seluruh persembahan persepuluhan g  itu ke dalam rumah perbendaharaan, h  supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap i  langit dan mencurahkan j  berkat k  kepadamu 5  sampai berkelimpahan. l 
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[2:1]  1 Full Life : HAI PARA IMAM.

Nas : Mal 2:1-4

Para imam telah mencemarkan pelayanan yang diberikan Allah kepada mereka. Mereka tidak takut kepada-Nya atau menghormati nama-Nya, dan mereka lalai memberitakan firman-Nya dan hidup secara baik dan benar. Karena ini Allah akan menjatuhkan hukuman yang berat atas mereka; Ia akan mengutuk mereka dan pelayanan mereka.

[2:4]  2 Full Life : PERJANJIAN-KU DENGAN LEWI.

Nas : Mal 2:4-6

Para imam harus dipilih dari suku Lewi. Di sini Allah memakai Lewi dan keturunannya yang setia sebagai teladan hidup seorang hamba Allah. Para hamba Tuhan dewasa ini harus mempunyai sifat-sifat sama yang tercantum dalam ayat-ayat ini. Mereka harus menunjukkan kasih dan hormat kepada Allah, hidup dengan jujur dan benar, memberitakan kebenaran, dan melalui teladan dan perkataan mereka memalingkan banyak orang dari dosa

(lihat art. SYARAT-SYARAT MORAL PENILIK JEMAAT).

[3:1]  3 Full Life : AKU MENYURUH UTUSAN-KU.

Nas : Mal 3:1

Ketika menjawab ketidakpercayaan umat itu, Maleakhi menekankan kepastian kedatangan Mesias. Sebelum Ia datang, Ia akan mengutus seorang untuk membuka jalan. Nubuat ini digenapi ketika Yohanes Pembaptis tampil sebagai pendahulu Yesus Kristus (lih. Mat 11:10; Mr 1:2; Luk 1:76; Luk 7:27).

[3:1]  4 Full Life : MALAIKAT PERJANJIAN.

Nas : Mal 3:1-5

"Malaikat" tersebut adalah Yesus sang Mesias. Kedatangan-Nya yang pertama dan kedua disatukan dalam bagian ini.

[3:10]  5 Full Life : MENCURAHKAN BERKAT KEPADAMU.

Nas : Mal 3:10

Jikalau umat itu akan bertobat, kembali kepada Allah, dan sebagai tanda pertobatan, mulai mendukung pekerjaan Allah dan hamba-hamba-Nya dengan persepuluhan dan persembahan mereka, Allah akan memberkati mereka dengan kelimpahan. Allah mengharapkan umat-Nya menunjukkan kasih dan pengabdian mereka kepada-Nya dan pekerjaan-Nya dengan memberikan persepuluhan dan persembahan untuk memperluas kerajaan-Nya

(lihat art. PERSEPULUHAN DAN PERSEMBAHAN).

Berkat-berkat yang menyertai kesetiaan dalam memberi dari uang kita akan dinikmati saat ini dan juga dalam kehidupan di akhirat.



TIP #21: Untuk mempelajari Sejarah/Latar Belakang kitab/pasal Alkitab, gunakan Boks Temuan pada Tampilan Alkitab. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA