TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yeremia 45:1-5

Konteks
Kata penghiburan Yeremia kepada Barukh
45:1 Firman yang disampaikan oleh nabi Yeremia kepada Barukh 1  c  bin Neria, d  waktu Barukh dalam tahun keempat pemerintahan Yoyakim e  bin Yosia, raja Yehuda, menuliskan segala firman tersebut dalam sebuah kitab f  langsung dari mulut Yeremia: 45:2 "Beginilah firman TUHAN, Allah Israel, tentang engkau, hai Barukh! 45:3 Oleh karena engkau telah berkata: Celakalah g  aku, sebab TUHAN telah menambahkan kedukaan h  kepada penderitaanku! i  Aku lesu karena keluh kesahku j  dan aku tidak mendapat ketenangan, k  45:4 maka beginilah firman TUHAN: Sesungguhnya, apa yang Kubangun akan Kuruntuhkan, dan apa yang Kutanam l  akan Kucabut, m  bahkan sekalipun seluruh negeri! n  45:5 Masakan engkau mencari hal-hal yang besar o  bagimu sendiri? Janganlah mencarinya! p  Sebab, sesungguhnya, Aku mendatangkan malapetaka q  atas segala makhluk, r  demikianlah firman TUHAN, tetapi kepadamu akan Kuberikan nyawamu s  sebagai jarahan t  di segala tempat ke mana engkau pergi."
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[45:1]  1 Full Life : BARUKH.

Nas : Yer 45:1-5

Secara kronologis, pasal ini mundur kembali ke tahun keempat masa pemerintahan Raja Yoyakim di Yerusalem. Berita ini bertujuan memperkuat iman sekretaris Yeremia, Barukh, yang patah semangat karena tampaknya pelayanan Yeremia gagal dan hukuman yang akan datang atas Yehuda (bd. pasal Yer 36:1-32). Allah memberitahukan dia agar jangan mencari kuasa atau kedudukan bagi dirinya (bd. Mat 20:26-28). Karena kesetiaannya kepada Yeremia dan berita Allah, dia akan luput ketika Yerusalem dibinasakan.



TIP #21: Untuk mempelajari Sejarah/Latar Belakang kitab/pasal Alkitab, gunakan Boks Temuan pada Tampilan Alkitab. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA