TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yeremia 27:6-11

Konteks
27:6 Dan sekarang, Aku menyerahkan segala negeri ini ke dalam tangan hamba-Ku, t  yakni Nebukadnezar 1 , u  raja Babel; juga binatang di padang telah Kuserahkan supaya tunduk kepadanya. v  27:7 Segala bangsa akan takluk w  kepadanya dan kepada anaknya dan kepada cucunya, sampai saatnya x  juga tiba bagi negerinya sendiri, maka banyak bangsa dan raja-raja yang besar akan menaklukkannya. y  27:8 Tetapi bangsa dan kerajaan yang tidak mau takluk kepada Nebukadnezar 2 , raja Babel, dan yang tidak mau menyerahkan tengkuknya ke bawah kuk raja Babel, maka bangsa itu akan Kuhukum z  dengan pedang, a  kelaparan b  dan penyakit sampar, c  demikianlah firman TUHAN, sampai mereka Kuserahkan ke dalam tangannya. 27:9 Mengenai kamu, janganlah kamu mendengarkan nabi-nabimu 3 , d  juru-juru tenungmu, e  juru-juru mimpimu, f  tukang-tukang ramalmu g  dan tukang-tukang sihirmu h  yang berkata kepadamu: Janganlah kamu mau takluk i  kepada raja Babel! 27:10 Sebab mereka bernubuat palsu j  kepadamu dengan maksud menjauhkan k  kamu dari atas tanahmu, sehingga kamu Kuceraiberaikan dan menjadi binasa. 27:11 Tetapi bangsa yang mau menaruh tengkuknya ke bawah kuk l  raja Babel dan yang takluk kepadanya, maka mereka akan Kubiarkan di atas tanahnya, demikianlah firman TUHAN, dan mereka akan mengolahnya dan diam m  di sana."
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[27:6]  1 Full Life : HAMBA-KU, YAKNI NEBUKADNEZAR.

Nas : Yer 27:6

Nebukadnezar disebut hamba Allah bukan karena dia itu benar, tetapi karena Allah akan memakai dia dan pasukannya untuk menghukum banyak bangsa, termasuk Yehuda, karena dosa-dosa mereka; akan tetapi, Allah juga akan menjatuhkan Babel pada waktu yang ditetapkan-Nya (ayat Yer 27:7).

[27:8]  2 Full Life : TIDAK MAU TAKLUK KEPADA NEBUKADNEZAR.

Nas : Yer 27:8

Nasihat bersifat nubuat dari Yeremia kepada Yehuda ialah menyerah pada kekuasaan Babel dan tidak menolak kehendak Allah bagi mereka. Akan tetapi, jikalau mereka memberontak dan melawan Babel, Yeremia memperingatkan bahwa mereka akan mengalami penderitaan dan kekalahan besar.

[27:9]  3 Full Life : JANGANLAH KAMU MENDENGARKAN NABI-NABIMU.

Nas : Yer 27:9

Para nabi palsu meramalkan pemberontakan yang akan berhasil terhadap musuh-musuh mereka dan mendorong bangsa itu untuk melepaskan diri dari kuk Babel. Yeremia, pada pihak lain, menasihati umat itu untuk tidak mendengarkan para nabi itu; ia bernubuat bahwa Babel akan menguasai Yehuda dan negara-negara di sekitarnya.



TIP #28: Arahkan mouse pada tautan catatan yang terdapat pada teks alkitab untuk melihat catatan ayat tersebut dalam popup. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA