TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yesaya 7:4

Konteks
7:4 dan katakanlah kepadanya: Teguhkanlah hatimu dan tinggallah tenang, j  janganlah takut k  dan janganlah hatimu kecut l  karena kedua puntung m  kayu api yang berasap ini, yaitu kepanasan amarah n  Rezin dengan Aram dan anak Remalya. o 

Yesaya 10:24-25

Konteks
10:24 Sebab itu beginilah firman Tuhan, TUHAN semesta alam: "Hai umat-Ku yang diam di Sion, n  janganlah takut o  terhadap Asyur, apabila mereka memukul p  engkau dengan gada q  dan menghantam engkau dengan tongkatnya, seperti yang dilakukan Mesir dahulu. 10:25 Sebab sedikit waktu r  lagi amarah-Ku atasmu akan berakhir, dan murka-Ku s  akan menyebabkan kehancuran t  mereka.

Yesaya 35:4

Konteks
35:4 Katakanlah t  kepada orang-orang yang tawar hati: u  "Kuatkanlah hati, janganlah takut! v  Lihatlah, Allahmu akan datang w  dengan pembalasan 1  x  dan dengan ganjaran Allah. Ia sendiri datang menyelamatkan y  kamu!"

Yesaya 41:10-14

Konteks
41:10 janganlah takut, v  sebab Aku menyertai engkau 2 , w  janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, x  bahkan akan menolong y  engkau; Aku akan memegang engkau z  dengan tangan a  kanan-Ku yang membawa kemenangan. 41:11 Sesungguhnya, semua orang yang bangkit amarahnya b  terhadap engkau akan mendapat malu dan kena noda; c  orang-orang yang membantah d  engkau akan seperti tidak ada dan akan binasa; e  41:12 engkau akan mencari orang-orang yang berkelahi dengan engkau, tetapi tidak akan menemui mereka; f  orang-orang yang berperang melawan engkau akan seperti tidak ada dan hampa. g  41:13 Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan h  kananmu dan berkata kepadamu: "Janganlah takut, Akulah yang menolong i  engkau." 41:14 Janganlah takut, j  hai si cacing k  Yakub, hai si ulat Israel! Akulah yang menolong l  engkau, demikianlah firman TUHAN, dan yang menebus m  engkau ialah Yang Mahakudus, n  Allah Israel.

Yesaya 43:1-2

Konteks
Allah adalah satu-satunya penebus
43:1 Tetapi sekarang 3 , beginilah firman TUHAN 4  yang menciptakan y  engkau, hai Yakub, yang membentuk z  engkau, hai Israel: a  "Janganlah takut, sebab Aku telah menebus b  engkau, Aku telah memanggil engkau dengan namamu, c  engkau ini kepunyaan-Ku. d  43:2 Apabila engkau menyeberang melalui air, e  Aku akan menyertai engkau, f  atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, g  engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar h  engkau.

Yesaya 51:12-13

Konteks
51:12 Akulah, Akulah yang menghibur g  kamu. Siapakah engkau maka engkau takut h  terhadap manusia i  yang memang akan mati, terhadap anak manusia yang dibuang seperti rumput, j  51:13 sehingga engkau melupakan k  TUHAN yang menjadikan l  engkau, yang membentangkan langit m  dan meletakkan dasar bumi, sehingga engkau terus gentar n  sepanjang hari terhadap kepanasan amarah orang penganiaya o , apabila ia bersiap-siap memusnahkan? Di manakah gerangan kepanasan amarah orang penganiaya itu?

Keluaran 14:13

Konteks
14:13 Tetapi berkatalah Musa kepada bangsa itu: "Janganlah takut, d  berdirilah tetap dan lihatlah e  keselamatan dari TUHAN, yang akan diberikan-Nya hari ini kepadamu; sebab orang Mesir yang kamu lihat f  hari ini, tidak akan kamu lihat lagi untuk selama-lamanya.

Imamat 26:8

Konteks
26:8 Lima e  orang dari antaramu akan mengejar seratus, dan seratus orang dari antaramu akan mengejar selaksa dan semua musuhmu akan tewas di hadapanmu f  oleh pedang.

Yosua 11:6

Konteks
11:6 Lalu TUHAN berkata kepada Yosua: "Janganlah takut menghadapi mereka, sebab besok kira-kira waktu ini Aku menyerahkan t  mereka mati terbunuh semuanya kepada orang Israel. Kuda mereka haruslah kamu lumpuhkan u  dan kereta v  mereka haruslah kamu bakar dengan api."

Yosua 11:2

Konteks
11:2 serta kepada raja-raja yang di sebelah utara, di Pegunungan, di Araba i -Yordan di sebelah selatan Kinerot, j  di Daerah Bukit dan di tanah bukit Dor k  di sebelah barat,

Yosua 20:1

Konteks
Kota-kota perlindungan
20:1 Berfirmanlah TUHAN kepada Yosua, demikian:

Markus 4:40

Konteks
4:40 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya? o "

Markus 5:36

Konteks
5:36 Tetapi Yesus tidak menghiraukan perkataan mereka dan berkata kepada kepala rumah ibadat: "Jangan takut, percaya saja 5 !"
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[35:4]  1 Full Life : ALLAHMU AKAN DATANG DENGAN PEMBALASAN.

Nas : Yes 35:4

Suatu hari Allah akan datang untuk membalas semua kejahatan yang dilakukan dunia ini dan memberi pahala kepada orang benar dengan keselamatan-Nya yang besar (bd. 2Tes 1:6-10). Pada saat itu orang tertebus akan selamat secara sempurna dari dosa dan akibat-akibatnya

(lihat art. KEANGKATAN GEREJA).

[41:10]  2 Full Life : AKU MENYERTAI ENGKAU.

Nas : Yes 41:10-11

Orang percaya PB juga menjadi hamba-hamba pilihan Allah (Ef 1:3-12; 1Pet 2:9). Karena itu kita dapat menuntut janji-janji dari ayat-ayat ini untuk diri kita. Kita tidak perlu takut sesama manusia, karena Allah menyertai kita (bd. Yes 40:9; 43:2,5; Kej 15:1; Kis 18:9-10):

  1. (1) untuk memberikan kasih karunia dan kekuatan yang diperlukan untuk menghadapi semua situasi kehidupan ini;
  2. (2) untuk menolong kita melewati masa-masa krisis sebagai sumber kesejahteraan kita; dan
  3. (3) untuk menopang kita dan membela kita.

[43:1]  3 Full Life : TETAPI SEKARANG.

Nas : Yes 43:1-28

Pasal ini membahas kelepasan Israel dari pembuangan di Babel karena kasih Allah akan umat-Nya.

[43:1]  4 Full Life : BEGINILAH FIRMAN TUHAN.

Nas : Yes 43:1-7

Di bagian ini, Allah mengungkapkan kasih-Nya untuk Israel dan keuntungan-keuntungannya. Semua berkat yang terdaftar di sini lebih banyak berhubungan dengan orang yang menjadi anak Allah melalui iman kepada Yesus Kristus. Allah telah menciptakan dan menebus kita; kita adalah milik-Nya, dan Ia mengenal nama masing-masing kita (ayat Yes 43:1). Apabila kita mengalami kesulitan dan kesengsaraan, kita tidak akan hancur karena Dia ada bersama dengan kita (ayat Yes 43:2,5). Kita ini berharga dan mulia di pandangan-Nya, sasaran kasih-Nya yang besar (ayat Yes 43:4).

[5:36]  5 Full Life : PERCAYA SAJA.

Nas : Mr 5:36

Putri kepala rumah ibadat itu sudah meninggal dunia (ayat Mr 5:35). Tanggapan Yesus ialah membangun iman sang ayah, bahkan dalam situasi yang tampaknya tak berpengharapan. Sepanjang sejarah penebusan, orang percaya telah menempatkan kepercayaan mereka kepada Allah sekalipun kelihatannya seakan segala sesuatu tidak memberi harapan lagi. Pada saat-saat seperti itu, Allah menganugerahkan iman yang diperlukan dan melepaskan umat-Nya sesuai dengan tujuan dan kehendak-Nya (bd. Mazm 22:5; Yes 26:3-4; 43:2). Hal ini berlaku bagi Abraham (Kej 22:2; Yak 2:21-22), Musa (Kel 14:10-22; 32:10-14), Daud (1Sam 17:44-47), Yosafat (2Taw 20:1-2,12), dan Yairus (ayat Mr 5:21-23,35-42).



TIP #21: Untuk mempelajari Sejarah/Latar Belakang kitab/pasal Alkitab, gunakan Boks Temuan pada Tampilan Alkitab. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA