Ayub 5:13
Konteks5:13 Ia menangkap orang berhikmat g dalam kecerdikannya h sendiri, sehingga rancangan orang yang belat-belit digagalkan. i
Ayub 9:4
Konteks9:4 Allah itu bijak a dan kuat, b siapakah dapat berkeras melawan c Dia, dan tetap selamat? d
Ayub 13:5
Konteks13:5 Sekiranya kamu menutup mulut, c itu akan dianggap kebijaksanaan d dari padamu.
Ayub 17:10
Konteks17:10 Tetapi kamu sekalian, silakan datang kembali! Seorang yang mempunyai hikmat takkan kudapati di antara kamu! a
Ayub 22:2
Konteks22:2 "Apakah manusia berguna bagi Allah? g Tidak, orang yang berakal budi hanya berguna bagi dirinya h sendiri.
Ayub 32:7-9
Konteks32:7 Pikirku: Biarlah yang sudah lanjut usianya berbicara, dan yang sudah banyak jumlah tahunnya memaparkan hikmat. x 32:8 Tetapi roh y yang di dalam manusia 1 , dan nafas Yang Mahakuasa, z itulah yang memberi kepadanya pengertian. a 32:9 Bukan orang yang lanjut umurnya yang mempunyai hikmat, b bukan orang yang sudah tua c yang mengerti keadilan. d
Ayub 32:11
Konteks32:11 Ketahuilah, aku telah menantikan kata-katamu, aku telah memperhatikan pemikiranmu, hingga kamu menemukan kata-kata yang tepat.
Ayub 34:34-35
Konteks34:34 Maka orang-orang yang berakal budi dan orang yang mempunyai hikmat yang mendengarkan aku akan berkata kepadaku: 34:35 Ayub berbicara tanpa pengetahuan, e dan perkataannya tidak mengandung pengertian. f
Ayub 37:24
Konteks37:24 Itulah sebabnya Ia y ditakuti orang; setiap orang yang menganggap dirinya mempunyai hikmat, z tidak dihiraukan-Nya."
[32:8] 1 Full Life : ROH YANG DI DALAM MANUSIA.
Nas : Ayub 32:8
Meskipun Elihu menyatakan bahwa ia telah menerima wawasan rohani dari Allah (bd. Ayub 33:4), pernyataan-pernyataan dan pandangan teologisnya tidak tanpa kesalahan. Beberapa di antaranya penuh wawasan, lainnya kurang daripada penyataan alkitabiah.