TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Amos 2:6-8

Konteks
Hukuman atas Israel
2:6 Beginilah firman TUHAN: "Karena tiga perbuatan jahat Israel 1 , bahkan empat, Aku tidak akan menarik kembali keputusan-Ku: k  Oleh karena mereka menjual orang benar karena uang dan orang miskin karena sepasang kasut; l  2:7 mereka menginjak-injak kepala orang lemah ke dalam debu dan membelokkan jalan orang sengsara; anak dan ayah pergi menjamah seorang perempuan muda, sehingga melanggar kekudusan nama-Ku; m  2:8 mereka merebahkan diri di samping setiap mezbah di atas pakaian gadaian n  orang, dan minum anggur o  orang-orang yang kena denda p  di rumah Allah mereka.

Amos 3:9

Konteks
Pemberitaan tentang keruntuhan Israel
3:9 Siarkanlah di dalam puri di Asyur z  dan di dalam puri di tanah Mesir serta katakan: "Berkumpullah 2  di gunung-gunung dekat Samaria a  dan pandanglah kekacauan besar yang ada di tengah-tengahnya dan pemerasan yang ada di kota itu."

Amos 5:11-13

Konteks
5:11 Sebab itu, karena kamu menginjak-injak orang yang lemah f  dan mengambil pajak gandum dari padanya, --sekalipun kamu telah mendirikan rumah-rumah dari batu pahat, g  kamu tidak akan mendiaminya; h  sekalipun kamu telah membuat kebun anggur yang indah, kamu tidak akan minum anggurnya. i  5:12 Sebab Aku tahu, bahwa perbuatanmu yang jahat banyak dan dosamu j  berjumlah besar, hai kamu yang menjadikan orang benar terjepit 3 , yang menerima uang suap k  dan yang mengesampingkan orang miskin l  di pintu gerbang. m  5:13 Sebab itu orang yang berakal budi akan berdiam n  diri pada waktu itu, karena waktu itu adalah waktu yang jahat. o 
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[2:6]  1 Full Life : PERBUATAN JAHAT ISRAEL.

Nas : Am 2:6

Setelah menegur dosa tetangga-tetangga Israel, Amos kini mencapai puncaknya dan mengarahkan perhatian pada dosa-dosa dan hukuman yang akan menimpa Israel, kerajaan utara itu. Mereka tidak taat kepada firman Allah, tetapi malah menindas orang miskin (ayat Am 2:6-7), hidup mesum (ayat Am 2:7) dan mencemarkan penyembahan Allah (ayat Am 2:7-8); di bagian lain dijelaskan bahwa mereka menentang pelayanan nabi-nabi Allah yang benar (bd. Am 7:10-17).

[3:9]  2 Full Life : BERKUMPULLAH.

Nas : Am 3:9-15

Amos memanggil para tetangga Israel untuk menyaksikan kesalahan, dosa, dan hukuman Israel. Mereka akan mengakui bahwa hukuman itu memang pantas mereka terima.

[5:12]  3 Full Life : MENJADIKAN ORANG BENAR TERJEPIT.

Nas : Am 5:12

Di antara semua dosa Israel yang dikemukakan Amos, yang paling menonjol adalah dosa-dosa sosial mereka -- orang kaya yang mengambil keuntungan dari yang miskin dan memeras mereka. Allah menghendaki bahwa kita mempunyai kasih istimewa dan belas kasihan bagi mereka yang perlu bantuan

(lihat art. PEMELIHARAAN ORANG MISKIN DAN MELARAT).



TIP #11: Klik ikon untuk membuka halaman ramah cetak. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA