TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

2 Petrus 3:1-7

Konteks
Hari Tuhan
3:1 Saudara-saudara i  yang kekasih, ini sudah surat yang kedua, yang kutulis kepadamu. Di dalam kedua surat itu aku berusaha menghidupkan pengertian yang murni oleh peringatan-peringatan, j  3:2 supaya kamu mengingat akan perkataan yang dahulu telah diucapkan oleh nabi-nabi k  kudus dan mengingat akan perintah Tuhan dan Juruselamat yang telah disampaikan oleh rasul-rasulmu l  kepadamu. 3:3 Yang terutama harus kamu ketahui ialah, bahwa pada hari-hari zaman akhir m  akan tampil pengejek-pengejek dengan ejekan-ejekannya, yaitu orang-orang yang hidup menuruti hawa nafsunya. n  3:4 Kata mereka: "Di manakah janji o  tentang kedatangan-Nya itu 1 ? Sebab sejak bapa-bapa leluhur kita meninggal, segala sesuatu tetap seperti semula, pada waktu dunia diciptakan. p " 3:5 Mereka sengaja tidak mau tahu, bahwa oleh firman Allah q  langit telah ada sejak dahulu, dan juga bumi yang berasal dari air dan oleh air, r  3:6 dan bahwa oleh air itu, bumi yang dahulu s  telah binasa, dimusnahkan t  oleh air bah. 3:7 Tetapi oleh firman itu juga langit dan bumi yang sekarang terpelihara dari api 2  u  dan disimpan untuk hari penghakiman v  dan kebinasaan orang-orang fasik.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[3:4]  1 Full Life : DI MANAKAH JANJI TENTANG KEDATANGAN-NYA ITU?

Nas : 2Pet 3:4

Pada hari-hari terakhir dari periode di antara kedatangan Kristus yang pertama dan kedua, para guru palsu akan menyangkal bahwa Kristus akan datang kembali untuk membinasakan orang fasik dan dunia ini (bd. Wahy 19:11-21).

[3:7]  2 Full Life : TERPELIHARA DARI API

Nas : 2Pet 3:7

(versi Inggris NIV -- "terpelihara untuk api"). Karena dosa telah mencemarkan langit dan bumi, Allah bertekad untuk membinasakan langit dan bumi sama sekali dengan api (ayat 2Pet 3:7,10,12). Hari ini pasti akan tiba sebagaimana halnya air bah pada zaman Nuh. Campur tangan Allah untuk membersihkan bumi dengan api menunjukkan bahwa Dia tidak akan selamanya membiarkan dosa tidak terhukum.



TIP #21: Untuk mempelajari Sejarah/Latar Belakang kitab/pasal Alkitab, gunakan Boks Temuan pada Tampilan Alkitab. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA