TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

2 Raja-raja 9:4-10

Konteks
9:4 Lalu nabi muda itu pergi ke Ramot-Gilead. 9:5 Setelah ia sampai, maka tampaklah panglima-panglima tentara sedang duduk berkumpul. Lalu ia berkata: "Ada pesan kubawa untukmu, ya panglima!" Yehu bertanya: "Untuk siapa dari kami sekalian?" Jawabnya: "Untukmu, ya panglima!" 9:6 Lalu bangkitlah Yehu dan masuk ke dalam rumah. Nabi muda itu menuang minyak p  ke atas kepala Yehu serta berkata kepadanya: "Beginilah firman TUHAN, Allah Israel: Telah Kuurapi engkau menjadi raja atas umat TUHAN, yaitu orang Israel. 9:7 Maka engkau akan membunuh keluarga tuanmu Ahab 1  dan dengan demikian Aku membalaskan q  kepada Izebel r  darah hamba-hamba-Ku, s  nabi-nabi itu, bahkan darah semua hamba TUHAN. 9:8 Dan segenap keluarga t  Ahab akan binasa 2 ; dan Aku akan melenyapkan dari pada Ahab setiap orang laki-laki, u  baik yang tinggi maupun yang rendah kedudukannya di Israel. 9:9 Dan Aku akan memperlakukan keluarga Ahab sama seperti keluarga Yerobeam v  bin Nebat dan sama seperti keluarga Baesa w  bin Ahia. 9:10 Izebel akan dimakan anjing x  di kebun di luar Yizreel dengan tidak ada orang yang menguburkannya." Kemudian nabi itu membuka pintu, lalu lari.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[9:7]  1 Full Life : MEMBUNUH KELUARGA TUANMU AHAB.

Nas : 2Raj 9:7

Bertahun-tahun sebelumnya Elia sudah menubuatkan bahwa Ahab dan keturunannya akan dimusnahkan secara menyeluruh (1Raj 21:19-24).

[9:8]  2 Full Life : SEGENAP KELUARGA AHAB AKAN BINASA.

Nas : 2Raj 9:8

Allah menyebabkan runtuhnya keluarga Ahab karena mereka tetap keras kepala dan tidak mau bertobat dari penyembahan berhala dan kemurtadannya sehingga merusak seluruh bangsa Israel (bd. Rom 2:5-6). Hukuman Allah yang adil atas rumah Ahab (pasal 2Raj 10:1-36), putranya Yoram (ayat 2Raj 9:22-26; lih. 1Raj 21:19) dan istri Ahab, Izebel (ayat 2Raj 9:30-37) menunjukkan bahwa Allah pasti akan menghukum semua orang yang menuntun umat-Nya kepada ketidakbenaran. Alkitab dengan jelas mengajarkan bahwa Allah akan memberikan setiap orang upah sesuai dengan perbuatannya (Rom 2:6; bd. 2Tim 4:14), dan bahwa akan ada "penderitaan dan kesesakan menimpa setiap orang yang berbuat jahat" (Rom 2:9).



TIP #34: Tip apa yang ingin Anda lihat di sini? Beritahu kami dengan klik "Laporan Masalah/Saran" di bagian bawah halaman. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA