TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

2 Korintus 2:12-13

Konteks
Kecemasan dan kelegaan Paulus di Troas dan di Makedonia
2:12 Ketika aku tiba di Troas k  untuk memberitakan Injil Kristus, l  aku dapati, bahwa Tuhan telah membuka jalan m  untuk pekerjaan di sana. 2:13 Tetapi hatiku tidak merasa tenang, n  karena aku tidak menjumpai saudaraku Titus. o  Sebab itu aku minta diri dan berangkat ke Makedonia. p 

2 Korintus 7:5-7

Konteks
7:5 Bahkan ketika kami tiba di Makedonia, q  kami tidak beroleh ketenangan bagi tubuh kami. Di mana-mana r  kami mengalami kesusahan: dari luar pertengkaran dan dari dalam s  ketakutan 1 . 7:6 Tetapi Allah, yang menghiburkan orang yang rendah hati 2 , t  telah menghiburkan kami dengan kedatangan Titus. u  7:7 Bukan hanya oleh kedatangannya saja, tetapi juga oleh penghiburan yang dinikmatinya di tengah-tengah kamu. Karena ia telah memberitahukan kepada kami tentang kerinduanmu, keluhanmu, kesungguhanmu untuk membela aku, sehingga makin bertambahlah sukacitaku.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[7:5]  1 Full Life : KESUSAHAN ... KETAKUTAN.

Nas : 2Kor 7:5

Sekali lagi perkataan dan pengalaman Paulus mengingatkan kita bahwa persoalan dari luar dan ketakutan di dalam diri dapat menjadi pengalaman yang nyata dari orang percaya yang sungguh menyerahkan diri.

[7:6]  2 Full Life : MENGHIBURKAN ORANG YANG RENDAH HATI.

Nas : 2Kor 7:6

Sebagai Allah yang penuh belas kasihan dan penghiburan (2Kor 1:3), maka adalah sifat-Nya untuk menghibur orang yang merasa tertekan atau susah. Bahkan, semakin banyak kita menderita, maka semakin besar pula penghiburan dan dekatnya Kristus dalam kehidupan kita. Perhatikanlah bahwa melalui perantaraan Titus, Allah menghibur Paulus. Kita harus selalu peka terhadap tuntunan Roh Kudus untuk menghibur orang yang membutuhkan bantuan.



TIP #33: Situs ini membutuhkan masukan, ide, dan partisipasi Anda! Klik "Laporan Masalah/Saran" di bagian bawah halaman. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA