TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

1 Raja-raja 4:27-28

Konteks
4:27 Dan para kepala p  daerah itu menjamin makanan raja Salomo serta semua orang yang ikut makan dari meja raja Salomo. Mereka membawanya masing-masing dalam bulan gilirannya dengan tidak mengurangi sesuatu apapun. 4:28 Jelai dan jerami untuk kuda-kuda biasa dan kuda-kuda teji dibawa mereka ke tempat yang semestinya, masing-masing menurut tanggungannya.

1 Raja-raja 4:22-25

Konteks
4:22 Adapun persediaan h  makanan yang diperlukan Salomo untuk sehari ialah tiga puluh kor tepung yang terbaik dan enam puluh kor tepung biasa, 4:23 sepuluh ekor lembu gemukan dan dua puluh lembu gembalaan dan seratus ekor domba, belum terhitung rusa, kijang, rusa dandi dan gangsa i  piaraan, 4:24 sebab ia berkuasa atas seluruh tanah di sebelah sini sungai Efrat, mulai dari Tifsah j  sampai ke Gaza, dan atas semua raja di sebelah sini sungai Efrat; ia dikaruniai damai k  di seluruh negerinya 1 , 4:25 sehingga orang Yehuda dan orang Israel diam dengan tenteram, l  masing-masing di bawah pohon anggur dan pohon aranya, m  dari Dan sampai Bersyeba n  seumur hidup Salomo.

1 Raja-raja 4:20-21

Konteks
4:20 Orang Yehuda dan orang Israel jumlahnya seperti pasir b  di tepi laut. Mereka makan dan minum serta bersukaria. c 
Kebesaran Salomo
4:21 Maka Salomo berkuasa d  atas segala kerajaan mulai dari sungai Efrat e  sampai negeri orang Filistin dan sampai ke tapal batas Mesir. f  Mereka menyampaikan upeti g  dan tetap takluk kepada Salomo seumur hidupnya.

1 Raja-raja 4:26

Konteks
4:26 Lagipula Salomo mempunyai kuda o  empat puluh ribu kandang untuk kereta-keretanya dan dua belas ribu orang berkuda.

1 Raja-raja 4:29-34

Konteks
4:29 Dan Allah memberikan kepada Salomo hikmat 2  q  dan pengertian yang amat besar, serta akal yang luas seperti dataran pasir r  di tepi laut, 4:30 sehingga hikmat Salomo melebihi hikmat segala bani Timur s  dan melebihi segala hikmat orang Mesir. t  4:31 Ia lebih bijaksana u  dari pada semua orang, dari pada Etan, orang Ezrahi itu, dan dari pada Heman, Kalkol dan Darda, anak-anak Mahol; sebab itu ia mendapat nama di antara segala bangsa sekelilingnya. 4:32 Ia menggubah tiga ribu amsal, v  dan nyanyiannya w  ada seribu lima. 4:33 Ia bersajak tentang pohon-pohonan, dari pohon aras yang di gunung Libanon sampai kepada hisop x  yang tumbuh pada dinding batu; ia berbicara juga tentang hewan dan tentang burung-burung dan tentang binatang melata dan tentang ikan-ikan. 4:34 Maka datanglah orang dari segala bangsa mendengarkan hikmat Salomo, dan ia menerima upeti dari semua raja-raja y  di bumi, yang telah mendengar tentang hikmatnya itu.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[4:24]  1 Full Life : DAMAI DI SELURUH NEGERINYA.

Nas : 1Raj 4:24

Selama pemerintahan Salomo, Israel sebagai bangsa mencapai puncak kuasa, kedamaian, dan kemakmurannya (ayat 1Raj 4:20-28). Secara politik dan ekonomi masa pemerintahan Salomo menjadi suatu sukses; akan tetapi, secara rohani tergelincirnya Salomo ke dalam penyembahan berhala menjadikan masa pemerintahannya dianggap suatu kegagalan (1Raj 11:1-8).

[4:29]  2 Full Life : ALLAH MEMBERIKAN KEPADA SALOMO HIKMAT.

Nas : 1Raj 4:29-34

Hikmat Salomo mencakup pemahaman yang luas dan persepsi yang mendalam tentang hidup dan tanggung jawabnya sebagai raja (bd. 1Raj 3:9). Salomo menulis 3.000 amsal (ayat 1Raj 4:32), banyak di antaranya tersimpan dalam kitab Amsal.

  1. 1) Bagaimana Salomo yang menerima hikmat ilahi seperti itu akhirnya dapat berpaling dari Tuhan untuk menyembah dewa yang lain? Jelas, memiliki hikmat dan mengikuti hikmat adalah dua hal yang berbeda. Kegagalan Salomo yang terbesar adalah bahwa ia tidak menerapkan hikmat rohaninya sendiri pada setiap bagian kehidupannya. Sekalipun ia merupakan orang yang paling bijaksana ketika itu, ia tidak hidup sebijaksana beberapa orang lain yang setia kepada Allah.
  2. 2) Salomo mengalami kehancuran rohani terutama karena ia menikahi begitu banyak wanita asing (1Raj 11:1-8). Dua faktor tercakup:
    1. (a) Salomo melakukan hal ini untuk membentuk persekutuan politik dan militer, dan dengan melakukan hal itu ia lalai mempercayai Allah untuk melindungi kerajaannya dari serangan luar.
    2. (b) Tidak dapat disangkal bahwa Salomo sulit menolak nafsu dagingnya dengan keinginannya akan wanita -- suatu kelemahan yang juga ada dalam sifat ayahnya, Daud.



TIP #29: Klik ikon untuk merubah popup menjadi mode sticky, untuk merubah mode sticky menjadi mode popup kembali. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA