TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

1 Tawarikh 6:39

Konteks
6:39 Kemudian di sebelah kanannya berdiri Asaf, l  saudara sesukunya, yaitu Asaf bin Berekhya bin Simea m 

1 Tawarikh 15:17-19

Konteks
15:17 Maka orang Lewi itu menyuruh berdiri Heman r  bin Yoel; dan dari saudara-saudara sepuaknya: Asaf s  bin Berekhya; dari bani Merari, t  saudara-saudara sepuak mereka: Etan bin Kusaya; 15:18 dan bersama-sama mereka itu saudara-saudara mereka dari tingkat kedua: Zakharia, Yaaziel, Semiramot, Yehiel, Uni, Eliab, Benaya, Maaseya, Matica, Elifele, Mikneya, dan Obed-Edom u  serta Yeiel, para penunggu pintu gerbang. 15:19 Para penyanyi, yakni Heman, v  Asaf dan Etan harus memperdengarkan lagu dengan ceracap tembaga.

1 Tawarikh 16:4-7

Konteks
16:4 Juga diangkatnya dari orang Lewi itu beberapa orang sebagai pelayan g  di hadapan tabut TUHAN untuk memasyhurkan TUHAN, Allah Israel dan menyanyikan syukur dan puji-pujian bagi-Nya. 16:5 Kepala ialah Asaf dan sebagai orang kedua ialah Zakharia; lalu Yeiel, Semiramot, Yehiel, Matica, Eliab, Benaya, Obed-Edom dan Yeiel yang harus memainkan gambus dan kecapi, sedang Asaf harus memainkan ceracap 16:6 dan Benaya serta Yahaziel, imam-imam itu, selalu harus meniup nafiri di hadapan tabut perjanjian Allah itu.
Nyanyian puji-pujian Daud
16:7 Kemudian pada hari itu juga, maka Daud untuk pertama kali menyuruh Asaf dan saudara-saudara sepuaknya menyanyikan h  syukur bagi TUHAN 1 :

1 Tawarikh 16:37

Konteks
Orang-orang yang ditunjuk untuk beberapa tugas ibadah
16:37 Lalu Daud meninggalkan di sana di hadapan tabut perjanjian TUHAN itu Asaf dan saudara-saudara sepuaknya untuk tetap melayani di hadapan tabut itu seperti yang patut t  dilakukan setiap hari;
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[16:7]  1 Full Life : MENYANYIKAN SYUKUR BAGI TUHAN.

Nas : 1Taw 16:7

Mazmur ini adalah gabungan dari Mazm 105:1-15; 96:1-13; Mazm 106:1,47-48. Cara Daud merayakan kemurahan Allah dan tindakan-tindakan-Nya yang ajaib bagi Israel terdiri atas pujian dan ucapan syukur. Di bawah perjanjian yang baru semua orang percaya adalah imam Allah (1Pet 2:5,9; Wahy 20:6) dan sebagai imam seharusnya mereka mempersembahkan pelayanan rohani dalam bentuk pujian dan ucapan syukur kepada Allah. "Sebab itu marilah kita, oleh Dia, senantiasa mempersembahkan korban syukur kepada Allah, yaitu ucapan bibir yang memuliakan nama-Nya" (Ibr 13:15). Pujian dan penyembahan orang percaya haruslah dalam bentuk ucapan dan tindakan

(lihat cat. --> 1Taw 16:29).

[atau ref. 1Taw 16:29]

Ini berkenan kepada Allah selama si penyembah melaksanakan Firman-Nya dan tidak menjadi serupa dengan dunia ini (Rom 12:1-2).



TIP #13: Klik ikon untuk membuka halaman teks alkitab dalam format PDF. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA