TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

1 Tawarikh 13:6-14

Konteks
13:6 Lalu Daud dan segenap orang Israel berangkat ke Baala, y  ke Kiryat-Yearim, yang termasuk wilayah Yehuda, untuk mengangkut dari sana tabut Allah, yang disebut dengan nama TUHAN yang bertakhta di atas kerubim. z  13:7 Mereka menaikkan tabut Allah itu ke dalam kereta yang baru dari rumah Abinadab, a  sedang Uza dan Ahyo mengantarkan kereta itu. 13:8 Daud dan seluruh orang Israel menari-nari di hadapan Allah dengan sekuat tenaga, diiringi nyanyian, kecapi, gambus, rebana, ceracap dan nafiri. b  13:9 Ketika mereka sampai ke tempat pengirikan Kidon, maka Uza mengulurkan tangannya memegang tabut itu, karena lembu-lembu itu tergelincir. 13:10 Maka bangkitlah murka c  TUHAN terhadap Uza 1 , lalu Ia membunuh d  dia oleh karena Uza telah mengulurkan tangannya kepada tabut itu; ia mati di sana di hadapan Allah. 13:11 Daud menjadi marah, karena TUHAN telah menyambar Uza demikian hebatnya; maka tempat itu disebut orang Peres-Uza e  sampai sekarang. 13:12 Pada waktu itu Daud menjadi takut kepada Allah, lalu katanya: "Bagaimanakah aku dapat membawa tabut Allah itu ke tempatku?" 13:13 Sebab itu Daud tidak mau memindahkan tabut itu ke tempatnya, ke kota Daud, tetapi Daud menyimpang dan membawanya ke rumah Obed-Edom, f  orang Gat itu. 13:14 Tiga bulan lamanya tabut Allah itu tinggal pada keluarga g  Obed-Edom di rumahnya dan TUHAN memberkati keluarga Obed-Edom 2  dan segala yang dipunyainya.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[13:10]  1 Full Life : BANGKITLAH MURKA TUHAN TERHADAP UZA.

Nas : 1Taw 13:10

Uza dibunuh karena tindakannya bertentangan dengan perintah Allah (juga lih. 2Sam 6:1-8; bd. 1Taw 15:2,13,15; lih. Kel 25:12-15; Bil 4:15, di mana Allah sudah memberikan perintah-perintah khusus dalam hal menangani tabut perjanjian). Kisah ini mengajarkan bahwa menyembah dan melayani Allah harus sesuai dengan penyataan dan firman-Nya

(lihat cat. --> 2Sam 6:7).

[atau ref. 2Sam 6:7]

[13:14]  2 Full Life : MEMBERKATI KELUARGA OBED-EDOM.

Nas : 1Taw 13:14

Allah memberkati keluarga Obed-Edom karena niscaya ia menerima tabut perjanjian dengan penuh hormat dan ketaatan kepada Allah. Peristiwa yang mendatangkan kematian bagi seorang mendatangkan berkat bagi yang lainnya.



TIP #30: Klik ikon pada popup untuk memperkecil ukuran huruf, ikon pada popup untuk memperbesar ukuran huruf. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA