: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
23 Maret 2001

Salah Taksir

Topik : -

Nats : Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya (Yesaya 40:29)
Bacaan : Yesaya 40:25-31

Para peneliti di Universitas Virginia mendapati bahwa kebanyakan orang melihat kemiringan suatu bukit lebih terjal dari kenyataannya, khususnya ketika mereka sedang lelah atau membawa barang berat. Tatkala mereka mengira kemiringan bukit 30 derajat, ternyata kenyataannya hanya 10 derajat; dan yang diduga memiliki kemiringan 20 derajat, ternyata hanya 5 derajat. Taksiran mereka kerapkali salah. Mereka bahkan tak percaya dugaan mereka dapat meleset sejauh itu.

Saat kita berbeban berat dan mengalami keletihan, masalah yang kecil sekalipun bisa tampak begitu besar sehingga sulit dipecahkan. Ketika menghadapi ujian kehidupan, kita tergoda untuk duduk di kaki bukit yang terjal dan berdiam diri di sana, karena lereng bukit itu tampak terlalu terjal untuk dilalui.

Itulah sebabnya kita membuthkan penguatan firman Allah. Firman itu akan mengarahkan perhatian kita kepada Allah yang tak kenal lelah, yang mengenal kebutuhan kita. Yesaya menulis, "Tuhan ialah Allah kekal yang menciptakan bumi dari ujung ke ujung; Ia tidak menjadi lelah dan tidak menjadi lesu, tidak terduga pengertian-Nya. Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya" (Yesaya 40:28,29).

Karena sering salah menilai kesulitan-kesulitan yang ada dalam kehidupan ini, kita membutuhkan kekuatan untuk tetap bertahan tatkala kita digoda untuk menyerah. Berimanlah kepada-Nya hari ini juga dan bergabunglah dengan mereka yang hidup mengandalkan Tuhan, mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah (ayat 31). Dalam kekuatan-Nya, Anda dapat menaklukkan bukit seterjal apa pun -DCM



TIP #25: Tekan Tombol pada halaman Studi Kamus untuk melihat bahan lain berbahasa inggris. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA