: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
23 Oktober 2002

Sudut Pandang Allah

Topik : -

Nats : Karena mata Tuhan menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia (2Tawarikh 16:9)
Bacaan : 2Tawarikh 16:1-9

Astronot Jack Lousma menggambarkan bagaimana bumi tampak dari luar angkasa. Ia menulis: "Dengan mata telanjang kami dapat melihat jalan-jalan bebas hambatan, bandara, kota-kota ... , awan putih dan salju di gunung-gunung. Kami dapat melihat petak-petak kecil sawah- sawah petani dan gurun-gurun yang tampak cantik .... Ketika kami melintasi Chicago, kami dapat melihat Teluk Hudson secara keseluruhan ... , Washington D.C. dan Baltimore. Kami dapat melihat dua pertiga jalan di Sungai Mississippi dan menuju Denver."

Apa yang menarik bagi saya tentang sudut pandang yang memungkinkan kita melihat lebih jelas dari atas itu adalah jangkauannya yang sangat luas tetapi detail. Ini mengingatkan saya pada perspektif Allah mengenai alam semesta serta dunia setiap anak-anak-Nya. Alkitab berkata "mata Tuhan menjelajah seluruh bumi" (2 Tawarikh 16:9). Bahkan yang lebih menakjubkan lagi Dia tahu segalanya tentang kita, bahkan pikiran-pikiran kita yang tersembunyi! (Mazmur 139:1- 4).

Ada dua kesimpulan yang bisa ditarik dari ayat-ayat ini. Kita tidak pernah lepas dari jangkauan kasih-Nya dan kita tidak pernah bisa bersembunyi dari kekudusan-Nya. Kedua hal ini bisa menenangkan hati kita, atau sebaliknya mengganggu ketenangan kita. Oleh karena kasih- Nya kita tidak dapat pergi dari-Nya, ataupun melepaskan diri dari kesalahan apa pun begitu saja. Dan tidak ada kasih yang lebih besar daripada itu –Dennis De Haan



TIP #35: Beritahu teman untuk menjadi rekan pelayanan dengan gunakan Alkitab SABDA™ di situs Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.05 detik
dipersembahkan oleh YLSA