: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
30 September 2002

Sarung Tangan yang Berguna

Topik : -

Nats : [Allah] dapat melakukan jauh lebih banyak daripada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita (Efesus 3:20)
Bacaan : Efesus 3:14-21

Jennifer baru saja mendengar laporan yang mencemaskan tentang meningkatnya kasus depresi di kalangan kaum wanita. Laporan itu menyebutkan peningkatan serupa terjadi dalam pengkonsumsian alkohol dan ketergantungan pada obat-obatan.

"Apa yang akan Kaulakukan untuk kondisi seperti ini, Tuhan?" doa Jennifer. Namun semakin dalam ia memikirkan tentang hal itu, semakin ia merasa bahwa Allah memintanya untuk melakukan sesuatu. Akan tetapi, saat itu yang ia lihat hanyalah keterbatasan dirinya.

Untuk menolongnya mengatasi hal itu, ia membuat daftar beberapa alasan yang menahannya untuk bertindak, yakni rasa malu, takut terlibat, tak ada waktu, kurang peka, merasa tidak mampu, takut gagal. Semuanya itu adalah sederetan daftar yang mengecilkan hati!

Seusai membuat daftar itu, ia melihat bahwa sudah tiba waktunya untuk menjemput anak-anaknya di sekolah. Kemudian ia mengenakan mantel dan meraih sarung tangannya. Sarung tangan itu baru berguna setelah ia menyusupkan tangan ke dalamnya. Saat itulah ia menyadari bahwa Allah tidak menginginkan ia memikirkan keterbatasannya. Sebaliknya, Dia ingin mencurahkan kuasa-Nya kepadanya dan bekerja melalui dirinya, seperti halnya sarung tangannya yang menjadi berguna setelah ia memasukkan tangan ke dalamnya.

Mengapa kita merasa tidak mampu melakukan pekerjaan yang Allah berikan? Dia ingin mengasihi orang lain melalui kita, "seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita" (Efesus 3:20) --JEY



TIP #15: Gunakan tautan Nomor Strong untuk mempelajari teks asli Ibrani dan Yunani. [SEMUA]
dibuat dalam 0.00 detik
dipersembahkan oleh YLSA