: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
26 Agustus 2002

Pemisah

Topik : -

Nats : Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi? Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan pertentangan (Lukas 12:51)
Bacaan : Lukas 12:49-53

Tim Boston Red bersaing dengan New York Yankees untuk gelar divisi pada musim bisbol tahun 2001. Pertandingan itu berlangsung begitu ketat. Jadi ketika Boston kalah enam kali dalam delapan pertandingan, manajernya langsung dipecat, dan tugasnya dialihkan kepada sang pelatih. Sebagian pemain dan penggemar mendukung tindakan ini, tetapi yang lain merasa bahwa itu suatu kesalahan besar. Masing-masing pihak menyuarakan pendapat sama kerasnya.

Memang benar "pengambilan keputusan merupakan penyebab timbulnya perpecahan." Pilihan menuntut adanya perubahan, padahal perubahan membuat sebagian orang merasa tak nyaman.

Yesus berkata bahwa keputusan untuk mengikuti Dia menuntut perubahan dalam hubungan seseorang. "Mulai dari sekarang akan ada pertentangan antara lima orang di dalam satu rumah, tiga melawan dua dan dua melawan tiga. ... ayah melawan anaknya laki-laki ... ibu melawan anaknya perempuan" (Lukas 12:52,53).

Sahabat atau keluarga mungkin akan salah paham ketika Anda mulai hidup bagi Kristus. Sebagian orang mungkin berpikir Anda terlalu baik. Sedang yang lain mungkin akan menjauhi Anda.

Dalam hal ini, Yesus mungkin tampak sebagai pemisah antara kita dengan keluarga, sahabat, dan rekan-rekan sekerja. Memang menyakitkan jika kita diejek atau ditolak oleh orang-orang dekat, tetapi Yesus telah berkata bahwa itu akan terjadi.

Ya, Kristus mungkin memisahkan Anda dari orang lain, tetapi karena Anda disatukan dengan Dia, maka Dia tidak akan pernah meninggalkan Anda-DCE



TIP #02: Coba gunakan wildcards "*" atau "?" untuk hasil pencarian yang leb?h bai*. [SEMUA]
dibuat dalam 0.00 detik
dipersembahkan oleh YLSA