: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
6 Juni 2002

Mengalah untuk Menang

Topik : -

Nats : Ia akan memunculkan kebenaranmu seperti terang, dan hakmu seperti siang (Mazmur 37:6)
Bacaan : Mazmur 37:1-11

Ketika James E. Rogan menjadi wakil rakyat yang mewakili sebuah distrik di California, AS, ia dihadapkan pada keputusan yang sangat penting. Ia terpilih dengan selisih suara tipis di suatu wilayah yang biasanya memilih anggota partai yang lain. Saat itu sebuah persoalan umum yang menyangkut tindakan moral tengah dipertimbangkan. Jika ia menuruti kata hatinya, ia bakal tak terpilih kembali. Namun jika ia menyatakan setuju sesuai dengan kondisi politik yang ada, kemungkinan besar ia akan terpilih lagi.

Akhirnya wakil rakyat itu lebih memilih kata hatinya dan menyuarakan apa yang menurut suara hatinya benar. Akibatnya, ia tidak terpilih kembali. Ia berkata, "Kekalahan ini memang menyakitkan. Namun saya tak pernah menyesali keputusan saya ... . Memang mudah bagi seorang wakil rakyat untuk berpikir bahwa mereka lebih baik tetap mempertahankan jabatan. Namun sesungguhnya mereka kehilangan sesuatu yang lebih besar ... yakni kemampuan untuk memimpin."

Sebagai pengikut Kristus, kita diperintahkan untuk hidup sesuai prinsip-prinsip Alkitab. Sering kali, hal itu memaksa kita untuk mengorbankan ketenaran dan kesuksesan. Kebenaran jauh lebih mahal dari kebohongan, keyakinan lebih mahal dari kenyamanan, kejujuran lebih mahal dari kecurangan.

Saat ini, mungkin dunia tampak menang, sedangkan orang-orang kristiani kalah. Namun kita harus ingat bahwa "orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan ... akan mewarisi negeri" (Mazmur 37:7-9). Ketika kita melakukan apa yang benar, kita akan mendapat perkenan Tuhan -DCE



TIP #07: Klik ikon untuk mendengarkan pasal yang sedang Anda tampilkan. [SEMUA]
dibuat dalam 0.02 detik
dipersembahkan oleh YLSA