: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
5 Mei 2002

Pedulikah Saya?

Topik : -

Nats : Melihat orang banyak itu, tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan kepada mereka (Matius 9:36)
Bacaan : Matius 9:35-38

Mengapa Richard Gilder memasang alarm pemadam kebakaran di kamar tidurnya? Sebagai anggota Komisi Rumah Apartemen di New York, ia ingin tahu penyebab terjadinya banyak kebakaran. Ia tidak hanya ingin tahu tetapi juga menunjukkan perhatian yang sungguh-sungguh. Ketika sebuah rumah terbakar, alarm itu berbunyi dan Gilder segera berlari keluar untuk menyelidiki.

Apakah kita memiliki perhatian yang sama terhadap orang-orang yang kelaparan, sakit, dan menderita karena tekanan? Bagaimana dengan orang-orang yang belum mengenal Kristus, yang akan tinggal selamanya di neraka? Seberapa besar perhatian kita terhadap masa depan mereka? Apakah kita memiliki belas kasihan seperti yang pernah menggerakkan hati Juruselamat kita? (Matius 9:36).

Rasul Paulus memiliki perhatian yang besar seperti itu. Dalam Roma 9:2 ia menulis, " ... aku sangat berdukacita dan selalu bersedih hati." Ia sangat ingin rekan-rekannya orang Yahudi diselamatkan.

Apakah kita cukup peduli untuk berdoa? Kita semua dapat melakukannya. Apakah kita cukup peduli untuk memberi? Kita dapat menjadi pelayan yang setia dan menyumbangkan tenaga dan dana untuk pelayanan penginjilan yang sedang dijalankan. Dan bagaimana dengan bersaksi? Kita dapat berbicara tentang kepercayaan kita kepada seorang teman. Kita dapat menulis surat, menyebar traktat, atau barangkali mengirim buku untuk beberapa kenalan yang non-kristiani.

Jika kita peduli, kita pasti akan berbuat sesuatu -VCG



TIP #12: Klik ikon untuk membuka halaman teks alkitab saja. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA