: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
3 Mei 2002

Membentuk Wajah

Topik : -

Nats : Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung, ... kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya ... (2 Korintus 3:18)
Bacaan : 2 Korintus 3

Dalam bukunya tentang sejarah operasi plastik, Holly Brubach menulis: "Saya sendiri percaya bahwa ketika memasuki usia 50 tahun, Anda akan mendapatkan wajah yang selayaknya Anda dapatkan ... . Setelah selama 50 tahun berkali-kali menunjukkan ekspresi marah, tertawa, atau khawatir, sikap seseorang dalam menghadapi hidup ini akan tergores pada wajahnya." Hal itu selalu mengingatkan bahwa setiap hari kita sedang membentuk wajah yang akan menunjukkan banyak hal kepada dunia tentang diri kita.

Walaupun Alkitab tidak berbicara mengenai operasi kecantikan, tetapi di dalamnya terdapat konsep yang mengejutkan bahwa jika kita mengenal Kristus dengan sungguh-sungguh dan menyediakan waktu bersama-Nya dalam doa dan firman, maka hal itu akan mempengaruhi penampilan kita.

Ketika Musa turun dari Gunung Sinai setelah bertemu dengan Allah, wajahnya begitu bercahaya sehingga bangsa Israel tidak mampu menatapnya (Keluaran 34:29,30; 2 Korintus 3:7). Paulus membandingkan kemuliaan itu dengan kemuliaan lebih besar yang dapat dialami oleh mereka yang memiliki hubungan dekat dengan Kristus. Ia mengatakan bahwa kita diubahkan oleh Roh Kudus yang tinggal dalam diri kita, sehingga kita akan semakin menyerupai Tuhan Yesus (2 Korintus 3:18).

Persahabatan dengan Kristus mungkin tidak membuat wajah kita sempurna, tetapi dapat menggantikan keriput dan kerutan di dahi dengan kedamaian batin yang memancarkan keindahan Kristus melalui diri kita -DCM



TIP #26: Perkuat kehidupan spiritual harian Anda dengan Bacaan Alkitab Harian. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA