1 Oktober 2007

Nyanyikanlah!

Topik : Sukacita

Nats : Bermazmurlah bagi-Nya, percakapkanlah segala perbuatan-Nya yang ajaib! (1Tawarikh 16:9)
Bacaan : 1Tawarikh 16:23-27

Hampir setiap hari saya berolahraga jalan pagi di taman dekat rumah kami di Boise. Pada saat yang sama, seorang wanita tua juga berjalan pagi di sana. Ia selalu berjalan searah jarum jam, sedangkan saya berjalan berlawanan dengan arah jarum jam, sehingga kami berpapasan dua kali untuk setiap putaran yang kami lalui.

Ia memiliki mata yang sangat indah dan wajah keriput yang semakin berkerut setiap kali ia tersenyum. Saat ia tersenyum, seluruh wajahnya ikut tersenyum! Ia mengidap Alzheimer.

Saat kami bertemu pertama kali, ia bertanya, "Apakah saya sudah menyanyikan lagu saya?" Saya berkata, "Belum, Bu." Maka ia menyanyikan sebuah lagu pendek tentang matahari: "Selamat pagi, Pak Matahari. ..." Lalu ia tersenyum, mengangkat tangan seperti sedang memberikan berkat, kemudian melanjutkan perjalanannya.

Kami pun berpisah, mengitari lapangan 180 derajat, sampai berpapasan kembali. Ia bertanya, "Apakah saya sudah menyanyikan lagu saya?" Saya berkata, "Nyanyikan lagi!" Dan ia pun bernyanyi kembali. Saya tidak dapat mengenyahkan lagunya yang ceria itu dari pikiran saya.

Saya ingin menjadi seperti wanita itu, yang menjalani hidup di dunia sambil bernyanyi dan bersenandung di dalam hati, menyanyikan Surya Kebenaran yang terbit dengan kesembuhan pada sayap-Nya (Maleakhi 4:2), serta meninggalkan kenangan yang kuat tentang kasih-Nya.

Semoga lagu-Nya senantiasa tinggal di hati dan bibir Anda hari ini. Dan, kiranya banyak orang mendengarnya serta menjadi percaya kepada Tuhan --DHR



TIP #29: Klik ikon untuk merubah popup menjadi mode sticky, untuk merubah mode sticky menjadi mode popup kembali. [SEMUA]
dibuat dalam 0.00 detik
dipersembahkan oleh YLSA