30 September 2007

Jangan Mendayung

Topik : Kekuatan Untuk Hidup

Nats : Supaya Ia, menurut kekayaan kemuliaan-Nya, menguatkan kamu dengan kuasa melalui Roh-Nya di dalam batinmu (Efesus 3:16)
Bacaan : Efesus 3:14-21

Selama acara piknik pada hari yang sangat panas di sebuah danau di Wisconsin, tunangan Ole, yaitu Bess, mengutarakan betapa nikmatnya es krim di hari sepanas itu. Karena itu, imigran Norwegia yang masih belia ini dengan senang hati menempuh perjalanan memutar sejauh 8,5 kilometer dengan perahu dayung untuk membeli es krim bagi tunangannya. Ketika ia kembali dengan satu kontainer es krim yang telah meleleh, Ole berkata pada dirinya sendiri bahwa pasti ada cara yang lebih baik daripada ini. Ia mengerahkan kemampuannya di bidang mesin, dan setahun kemudian, tahun 1907, Ole Evinrude menguji mesin kecilnya yang dapat dipasang di perahu-perahu kecil. Ia menikahi Bess, dan ketika motor-motor tempel itu diproduksi untuk dipasarkan, Bess menulis sebuah slogan promosi: "Jangan Mendayung! Buang Dayung Anda!"

Ole Evinrude bukan pria pemalas, tetapi ia tahu batas kekuatan manusia. Kini kita sering memakai mesin untuk pekerjaan sehari-hari. Namun, kita kerap dengan keras kepala bersandar pada kekuatan diri sendiri saat mencoba melayani Allah. Dalam Efesus 3, Rasul Paulus menulis tentang cara yang lebih baik, "Supaya Ia, menurut kekayaan kemuliaan-Nya, menguatkan kamu dengan kuasa melalui Roh-Nya di dalam batinmu" (ayat 16). Bukannya bersandar pada kekuatan sendiri, Paulus justru mendorong orang kristiani menemukan kekuatan dalam "Dia yang dapat melakukan jauh lebih banyak daripada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita" (ayat 20).

Jangan mendayung! Terima dan gunakanlah kekuatan Allah --DCM



TIP #07: Klik ikon untuk mendengarkan pasal yang sedang Anda tampilkan. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA