: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
21 Desember 2001

Malam Kudus

Topik : -

Nats : Damai sejahtera di bumi di antara manusia (Lukas 2:14)
Bacaan : Lukas 2:1-14

Seperti biasa, sebuah lagu Natal menciptakan kedamaian, bahkan di tengah peperangan sekalipun. Hal itu terjadi pada malam Natal ketika pasukan Jerman dan Perancis (1870-1871) sedang saling bertempur.

Seorang tentara Perancis tiba-tiba melompat berdiri dan menyanyikan lagu "O Holy Night" (Malam Kudus). Saking terkejutnya tentara Jerman tidak menembakinya. Sebaliknya seorang dari mereka malah melangkah maju dan menyambutnya dengan nyanyian "From Heaven Above To Earth I Come" (Dari Surga Aku Datang).

Untuk sesaat, terjadilah kedamaian dan kebaikan yang melanda sekelompok manusia yang tadinya bertugas untuk saling membunuh. Renungkanlah syair lagu "O Holy Night" (Malam Kudus) dan lihatlah bagaimana kata-kata itu dapat menghentikan peperangan. "Dunia telah lama dipenuhi dosa dan penderitaan." Siapa yang memahami penderitaan dunia dengan lebih baik daripada para tentara yang menghadapi konsekuensi perang, pembunuhan, dan kematian?

"Senandung pengharapan" dibutuhkan manusia yang hidup dalam kegelapan malam di musim dingin. Pengharapan terbit dengan "lahirnya sang Juruselamat." Oleh Dia maka "dunia yang lesu bersukacita."

Walaupun kita mungkin tidak akan terlibat dalam peperangan fisik, kita semua sesungguhnya menghadapi peperangan setiap hari. Kita dapat membuat kedamaian malam itu, yakni saat sang Juruselamat lahir, bertakhta di hati kita sepanjang tahun -JDB



TIP #06: Pada Tampilan Alkitab, Tampilan Daftar Ayat dan Bacaan Ayat Harian, seret panel kuning untuk menyesuaikan layar Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.00 detik
dipersembahkan oleh YLSA