: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
27 November 2001

Pelayanan Mengingat

Topik : -

Nats : Bersukacitalah dengan orang yang bersukacita, dan menangislah dengan orang yang menangis! (Roma 12:15)
Bacaan : Roma 12:9-21

Liburan dapat menjadi saat yang sulit bagi orang yang sedang berdukacita. Teman-teman yang berkunjung mungkin enggan menyebutkan nama orang yang telah meninggal, karena takut menimbulkan luka yang tak perlu terjadi. Tetapi dalam minggu-minggu selanjutnya, teman teman atau anggota keluarga mungkin perlu berbicara secara terbuka dengan orang yang berduka itu mengenai orang yang telah meninggalkan mereka. Sebut saja sebagai "pelayanan mengingat."

Seorang pendeta di rumah sakit Connecticut berkata, "Saat Anda kehilangan karena kematian pasangan, anak, atau orangtua, hal itu sangat menyakitkan. Dan ketika orang-orang tidak mau menyebut nama mereka atau berbicara tentang kematian, si berduka justru akan merasa kehilangan itu terulang lagi."

Memang yang berduka akan pedih hatinya saat berbicara tentang orang yang dikasihi, entah orang itu meninggal minggu lalu atau bertahun tahun yang lalu. Namun meski orang itu harus menangis karena mengingat kedukaannya, usaha ini sesungguhnya dapat menimbulkan kelegaan emosi bahkan sukacita.

Saat mencermati serangkaian perintah dalam Roma 12, kita akan menemukan kata-kata berikut: "Bersukacitalah dengan orang yang bersukacita, dan menangislah dengan orang yang menangis" (ayat 15). Meluangkan waktu untuk mengingat bersama teman yang sedang berduka dapat menolong meringankan beban yang berat.

Jika Anda teringat seseorang yang sedang berduka, lakukanlah sesuatu. Doakan, telepon, kunjungi, atau undang ia makan siang. Hal ini dapat menjadi hal terpenting yang Anda lakukan hari ini-DCM



TIP #31: Tutup popup dengan arahkan mouse keluar dari popup. Tutup sticky dengan menekan ikon . [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA