: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
25 November 2001

Masalah di Puncak

Topik : -

Nats : Aku tidak suka kepada kamu, firman TUHAN semesta alam (Maleakhi 1:10)
Bacaan : Maleakhi 1:6-14

Dalam kepemimpinan ada hak-hak istimewa, tetapi yang lebih penting lagi, dalam kepemimpinan ada tanggung jawab yang sangat besar.

Selama bertahun-tahun, saya mengamati kehidupan banyak pemimpin kristiani. Dari situ saya memperhatikan bahwa ternyata mereka tidak selalu menunjukkan sifat-sifat ilahi. Ya, kadang-kadang terjadi juga masalah di puncak.

Ketika Allah menarik tangan berkat-Nya karena seorang pemimpin melakukan hal yang tidak kudus, maka semua orang menderita. Itulah sebabnya setiap orang kristiani yang menduduki posisi sebagai pemimpin mesti berjuang menjaga hatinya setiap hari supaya tetap sesuai dengan kehendak Allah dan firman-Nya.

Di Israel, pada tahun 500 SM, muncul beberapa masalah kepemimpinan yang langsung berhubungan dengan Allah. Imam-imam yang seharusnya melayani Allah, tiba-tiba tidak melakukannya lagi. Mereka berhenti menghormati Tuhan dan membawa persembahan yang cemar (Maleakhi 1:7,8). Hal tersebut membuat Allah menarik berkat-Nya dari para imam itu. Dia tidak mau menerima persembahan mereka (ayat 10). Coba bayangkan kesulitan yang dialami oleh bangsa Israel karena kecerobohan para imam itu.

Apakah Anda seorang pemimpin? Di rumah? Di tempat kerja? Di gereja? Tetaplah dekat kepada Allah. Muliakanlah dan hormatilah nama-Nya. Taatilah firman-Nya. Sembahlah Dia dalam roh dan kebenaran (Yohanes 4:24). Jangan mengambil risiko kehilangan berkat-berkat Tuhan karena menimbulkan masalah di puncak-JDB



TIP #15: Gunakan tautan Nomor Strong untuk mempelajari teks asli Ibrani dan Yunani. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA