: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
5 Desember 2000

Pelayanan Dalam Penderitaan

Topik : -

Nats : Sekarang aku bersukacita bahwa aku boleh menderita karena kamu, untuk tubuh-Nya, yaitu jemaat (Kolose 1:24)
Bacaan : Kolose 1:19-29

Dalam zaman yang mementingkan kesenangan ini, banyak orang berpikir bahwa orang beriman semestinya tidak mengalami penderitaan. Namun menurut penulis George MacDonald, "Anak Allah telah menderita hingga mati. Bukan berarti manusia tidak mungkin menderita, tetapi mereka bisa mengalami penderitaan seperti yang dialami-Nya."

Dalam Kolose 1:24, Rasul Paulus berkata bahwa penderitaan-penderitaannya menggenapkan "apa yang kurang pada penderitaan Kristus." Ini bukan berarti bahwa kematian Kristus tidak cukup untuk menyelamatkan kita. Ia menyatakan bahwa menderita bagi Tuhan adalah bagian dari mengikut Dia. Selama kita hidup untuk Kristus dan menyatakan pengurbanan-Nya pada dunia yang terhilang, kita akan mengalami penderitaan.

Betapa menakjubkan teladan Rasul Paulus bagi kita! Ia tidak mengasihani diri sendiri, tapi justru bersukacita dalam penderitaannya bagi Kristus dan pengikut-pengikut-Nya. Ia tahu bahwa kesakitan dan penderitaannya tidaklah terlalu besar jika dibandingkan dengan hak istimewa yang ia terima untuk menjadi berkat bagi orang lain.

Seorang penulis nyanyian pujian, Frances Ridley Havergal, berbicara mengenai penyakit yang dialaminya demikian, "Setiap orang mengasihani saya kecuali diri saya sendiri." Lalu ia menambahkan, "Karena saya melihatnya dalam terang Kalvari." Ya, bahkan mereka yang menderita kelemahan fisik dapat memuliakan Allah dan mendorong orang lain untuk melakukan hal yang sama.

Wajarlah bila kita menerima penderitaan selama melayani Tuhan--itulah panggilan hidup dan pelayanan kita --JEY



TIP #09: Klik ikon untuk merubah tampilan teks alkitab dan catatan hanya seukuran layar atau memanjang. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA