: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
30 September 2000

Menjadi Kebiasaan

Topik : -

Nats : Jadilah kuat oleh kasih karunia dalam Kristus Yesus (2Timotius 2:1)
Bacaan : 2Timotius 2:1-15

Ada sebuah kisah tentang seorang lelaki tua yang pensiun setelah bertahun-tahun bergabung dalam Angkatan Darat Inggris. Suatu hari, seorang pria yang tahu tentang sejarah karier militernya yang panjang dan istimewa itu, berniat mengerjainya. Saat lelaki tua itu berjalan kaki dengan kedua tangannya yang dipenuhi barang bawaan, pria iseng itu mengendap-endap di belakangnya dan berteriak, "Perhatian!" Tanpa ragu, lelaki tua itu langsung merapatkan kedua tangannya di samping tubuhnya dalam posisi siap. Akibatnya, semua barangnya berjatuhan di trotoar. Tanpa sadar, sang veteran itu melakukan gerakan yang sudah menjadi kebiasaan dalam dunia kemiliteran.

Demikian pula sebagai pengikut Kristus, kita seharusnya menanggapi segala sesuatu dengan cara yang sesuai dengan hidup baru kita. Perilaku kita harus semakin selaras dengan teladan hidup Yesus. Kita pasti masih berurusan dengan keinginan-keinginan yang penuh dosa, oleh karenanya kita perlu mendisiplin diri untuk menjadi orang yang dikehendaki Allah. Seperti halnya prajurit atau atlet yang berlatih (2 Timotius 2:3-5), kita pun perlu berlatih berulang kali sampai kita terbiasa melakukannya dengan benar.

Melalui iman di dalam Kristus, kita adalah anak-anak Bapa surgawi. Dengan kuasa Roh yang berdiam dalam hati, marilah kita mengembangkan kebiasaan untuk taat pada Firman Allah. Kemudian dalam setiap situasi kehidupan, kita akan kian menyadari bahwa menaati Dia berarti terbiasa melakukan kehendak-Nya dengan benar --RWD



TIP #03: Coba gunakan operator (AND, OR, NOT, ALL, ANY) untuk menyaring pencarian Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA