: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
1 September 2000

Perjalanan

Topik : -

Nats : Tangan-Mu akan menuntun aku, dan tangan kanan-Mu memegang aku (Mazmur 139:10)
Bacaan : Kisah Para Rasul 16:1-15

Istri saya dan saya gemar mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah kami kunjungi. Pada musim gugur lalu, kami menyusuri jalan-jalan pedesaan di sebelah utara Wisconsin. Warna-warna khas musim gugur yang tampak di setiap pucuk pepohonan menghadirkan pemandangan yang sangat mengesankan. Pohon-pohon maple merah dan oranye, cemara hijau, serta hutan kayu berwarna kuning melukiskan pemandangan yang menakjubkan. Karena tak dapat menduga apa yang akan kami jumpai dalam perjalanan selanjutnya, perjalanan ini menjadi perjalanan yang tak terlupakan.

Salah satu sisi yang mengasyikkan bila kita berjalan bersama Kristus ialah bahwa kita tidak tahu apa yang akan terjadi kemudian. Terkadang kita tidak menyukai berbagai liku-liku yang akan kita jumpai dalam perjalanan itu, tetapi Allah memberikan yang terbaik dan menuntun kita menuju kehendak-Nya.

Rasul Paulus dan rekan-rekannya sedang melanjutkan perjalanan untuk mewartakan Injil melintasi Asia kecil ketika Allah mengubah rencana mereka (Kisah Para Rasul 16:6-7). Mereka pergi ke Troas, bukannya ke Bitinia. Malam itu Paulus mendapat penglihatan tentang seseorang yang berseru kepadanya, "Menyeberanglah kemari [Makedonia] dan tolonglah kami" (ayat 9). Maka rencana Paulus pun berubah begitu Allah menyatakan rencana-Nya melalui penglihatan itu.

Saat kita berdoa dengan sungguh dan bertanya tentang kehendak-Nya, kita dapat meyakini bahwa Dia akan menuntun kita tiap hari lewat firman dan oleh Roh-Nya di dalam kita (Mazmur 139:10). Karena Dia baik (25:8), kita dapat mempercayakan liku-liku perjalanan hidup yang kita sebut "kehidupan kristiani" kepada-Nya --DCE



TIP #18: Centang "Hanya dalam TB" pada Pencarian Universal untuk pencarian teks alkitab hanya dalam versi TB [SEMUA]
dibuat dalam 0.01 detik
dipersembahkan oleh YLSA