: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
9 Juni 2000

Kerugian Besar Karena Dosa

Topik : -

Nats : Takutlah akan TUHAN dan jauhilah kejahatan; Itulah yang akan menyembuhkan tubuhmu dan menyegarkan tulang-tulangmu (Amsal 3:7-8)
Bacaan : Amsal 3:1-12

Hanya karena satu tanda koma, perusahaan Lockheed menderita kerugian jutaan dollar! Mereka membuat kesalahan itu dalam kontrak dengan sebuah perusahaan internasional, yakni salah menempatkan koma pada angka yang penting. Dan, perusahaan itu mendesak Lockheed untuk menghormati isi kontrak sebagaimana yang tertulis. Sial bagi Lockheed, kesalahan itu menyangkut harga penjualan, sehingga mereka rugi sebesar 70 juta dollar.

Demikian juga dengan dosa. Dosa dapat membawa kerugian besar, walaupun pada mulanya kelihatan sangat kecil. Rupanya pelanggaran-pelanggaran yang tampaknya tidak berbahaya dapat mengakibatkan kerusakan yang hebat. Kelebihan berat badan beberapa kilogram saja dapat menyebabkan seorang pelari kehilangan waktunya yang berharga dalam pertandingan. Begitu pula "akar pahit" atau kebencian dalam hidup kita dapat menimbulkan kerugian rohani yang besar bagi diri sendiri, orang lain, dan hubungan kita dengan Allah (Ibrani 12:15).

Amsal 3 menunjukkan bahwa kita akan menerima hukuman Allah jika kita tidak menaati-Nya (ayat 11-12). Oleh karena itu, kita harus cukup bijaksana untuk takut akan TUHAN dan menjauhi kejahatan (ayat 7). Jika kita menanggapi Allah dan firman-Nya secara serius, kita akan membenci setiap dosa dalam hidup kita, baik yang tampaknya besar maupun kecil.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda akan membiarkan dosa menjerat Anda dan memperlambat langkah Anda sebagai umat Kristen? (Ibrani 12:2). Akuilah dosa itu sekarang juga, atau kelak Anda akan mengalami kerugian besar --DCE



TIP #15: Gunakan tautan Nomor Strong untuk mempelajari teks asli Ibrani dan Yunani. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA