: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
1 Mei 2000

Pantas Dibayar Mahal

Topik : -

Nats : Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu (Lukas 6:27)
Bacaan : Lukas 6:27-36

Bayangkan diri Anda sedang berada di supermarket dan tertarik pada semir sepatu baru. Seorang pelayan mencoba menarik perhatian, "Keajaiban dalam ilmu pengetahuan modern ini dapat memberi kilauan yang mewah pada sepatu kulit yang kusam. Kilauan itu begitu mempesona sehingga setiap orang akan melihat perbedaannya dan ingin tahu semir apa yang Anda pakai. Memang, harganya lebih mahal, tetapi Anda tidak akan tahan untuk tidak membelinya."

Sampai sejauh itu Anda mungkin masih sabar. Namun kemudian Anda melihat sesuatu sehingga Anda berkata, "Saya yakin Anda mempercayai kehebatan semir sepatu ini. Namun saya lihat semir sepatu Anda tidak lebih baik dari yang biasa saya beli. Jika semir yang Anda jual begitu hebat, mengapa sepatu Anda tidak lebih mengkilap dari sepatu saya?"

Usaha kita untuk menarik orang lain pada Injil sering kali juga tidak meyakinkan seperti itu. Kita sering mengajak orang lain agar mempercayai Kristus sebagai Juruselamat dan meminta mereka agar bersedia membayar harga yang mahal untuk mengikuti-Nya, namun kita sendiri gagal menunjukkan bukti yang nyata bahwa Kristus telah mengubahkan hidup kita.

Bagaimana kita dapat memberikan kesaksian hidup yang dapat dipercaya? Salah satu caranya adalah dengan mengasihi musuh-musuh kita dan bukan hanya sahabat-sahabat kita. Kita juga dapat menunjukkan kebaikan, meski kebaikan itu sesungguhnya tidak diharapkan atau tidak pantas untuk diterima. Dengan kuasa Roh Kudus, kita dapat menunjukkan bahwa mengikut Kristus memang pantas dibayar mahal --MRDII



TIP #31: Tutup popup dengan arahkan mouse keluar dari popup. Tutup sticky dengan menekan ikon . [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA