: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
23 Maret 2000

Jujur terhadap Allah

Topik : -

Nats : Engkau berkenan akan kebenaran dalam batin (Mazmur 51:8)
Bacaan : Mazmur 51:1-15

Editor dari sebuah surat kabar mengakui bahwa mereka tidak melaporkan fakta-fakta dengan benar. Dalam suatu ralat, mereka mengeluarkan pernyataan untuk mengembalikan nama baik seseorang yang telah mereka kaitkan dengan suatu kasus kriminal.

Kebenaran adalah sesuatu yang mendasar bagi kehidupan, sebagaimana halnya pemberitaan surat kabar. Tanpa kebenaran, maka akan terjadi kekacauan moral. Tanpa kebenaran, penjahat akan dihormati, dan sebaliknya orang terhormat akan diperlakukan sebagai penjahat.

Oleh sebab itu, tidaklah mengejutkan bahwa Allah menginginkan agar kita menjunjung tinggi kebenaran. Tidak mengejutkan pula bahwa Tuhan senang ketika Daud mengakui perzinahannya, persekongkolannya dalam suatu pembunuhan, dan kepura-puraannya. Daud bertindak benar dengan mengatakan kebenaran--mengatakan "salah" terhadap sesuatu yang memang salah. Hanya dengan demikian, ia kemudian dapat menyadari bagaimana dosanya telah merusak nama baik dan reputasi Allah.

Bagaimana dengan diri kita? Sudahkah kita bersikap jujur terhadap Allah? Sudahkah kita menyenangkan Dia dengan berkata jujur mengenai dosa kita? Sudahkah kita mengakuinya di hadapan Bapa, seperti yang telah dilakukan oleh Daud? Hanya dengan melakukan semua itu, kita dapat memulihkan kehormatan kita dan kembali menikmati berkat keselamatan kita (Mazmur 51:14). Allah menghendaki "kebenaran dalam batin" (ayat 8) -- dan itu berarti kita harus berani mengatakan "salah" terhadap sesuatu yang salah --MRDII


Don't hide your sin and cover up,
Pretending that there's nothing wrong,
Instead, confess it and repent
And God will fill your heart with song. --Sper



TIP #25: Tekan Tombol pada halaman Studi Kamus untuk melihat bahan lain berbahasa inggris. [SEMUA]
dibuat dalam 0.92 detik
dipersembahkan oleh YLSA