: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
2 Maret 2000

Langkah Pertama

Topik : -

Nats : Aku mulai menyerahkan Sihon dan negerinya kepadamu. Mulailah menduduki negerinya (Ulangan 2:31)
Bacaan : Ulangan 2:16-25

Ada banyak cara untuk menyelesaikan tugas yang berat. Kita bisa membiarkan tugas itu dan berharap Allah akan membereskannya secara ajaib. Atau, kita dapat segera bertindak dengan mengambil langkah pertama untuk menyelesaikannya.

Setelah 40 tahun mengembara, Musa diberitahu bahwa sudah tiba waktunya umat Israel menduduki tanah yang telah Allah janjikan kepada mereka. Perintah pertama dari tugas ini adalah memutuskan apa yang harus dilakukan terhadap seorang raja bernama Sihon, yang menghadang bangsa Israel tatkala hendak memasuki tanah Kanaan. Perintah Allah adalah, "Mulailah menduduki negerinya dan seranglah Sihon" (Ulangan 2:24). Tentu saja Allah dapat melenyapkan Sihon tanpa bantuan siapa pun, tetapi Allah memerintahkan umat-Nya untuk mengambil langkah yang pertama.

Hal yang sama juga sering berlaku bagi kita. Kondisi yang sulit atau hubungan yang retak dapat menghalangi tercapainya jalan keluar. Saat kondisi itu terus bertahan selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun, kita mungkin merasa bahwa usaha kita tidak membawa perubahan. Namun Tuhan berkata, "Bertindaklah." Kita harus mulai mengambil tindakan--mungkin dengan mengucapkan sepatah kata yang memberi semangat, meminta maaf, atau membayar utang kita. Kita harus berinisiatif memulainya.

Sukacita bukan hanya dirasakan saat kita berhasil mencapai tujuan, tetapi juga saat kita berjalan bersama Allah pengasih yang berkata, "Aku mulai menyerahkan .... Mulailah menduduki negerinya" (ayat 31).

Adakah langkah pertama yang harus Anda ambil hari ini? --DCM


It's easy to procrastinate
And leave good deeds undone,
But such a course will bring regrets
When life's short race is run. --Anon



TIP #17: Gunakan Pencarian Universal untuk mencari pasal, ayat, referensi, kata atau nomor strong. [SEMUA]
dibuat dalam 0.00 detik
dipersembahkan oleh YLSA