: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
6 Februari 2000

Lakukanlah Sesuatu

Topik : -

Nats : Marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran (1Yohanes 3:18)
Bacaan : 1Yohanes 3:16-24

Seorang utusan Injil memperhatikan bahwa wanita yang membantu keluarganya mengerjakan tugas-tugas rumah tangga dan menolong mereka berkomunikasi dalam bahasa setempat, tampak gelisah. Maka ia menanyai pembantu itu dengan beberapa pertanyaan dan mengertilah ia bahwa pembantu tersebut sedang hamil dan bahwa ia dan suaminya telah memutuskan untuk menggugurkan si bayi karena mereka tidak mampu membiayai anak mereka yang kedua itu.

Utusan Injil tersebut segera menghubungi teman-temannya sesama penginjil di Amerika untuk meminta bantuan keuangan. Kemudian ia memberitahu pembantunya bahwa paling sedikit untuk dua tahun mendatang akan ada cukup uang untuk memelihara anak tersebut.

Suami-istri tersebut bukan orang Kristen dan mereka tidak memiliki prinsip yang menentang pengguguran. Namun ketika mendengar berita itu, mereka bersukacita. Bantuan ekonomi tersebut membuat mereka yakin bahwa mereka dapat memelihara anak itu, sehingga mereka memutuskan untuk tidak menggugurkannya. Para penginjil tersebut merasa bahwa mereka telah melakukan sesuatu untuk menunjukkan kasih Kristus kepada keluarga ini (1Yohanes 3:18).

Bukankah memang demikian seharusnya? Ada banyak orang yang membutuhkan di sekeliling kita. Mereka takkan bersedia mendengarkan jika kita hanya mengkhotbahi mereka, tetapi mungkin mereka mau mendengarkan jika kita melakukan sesuatu untuk menolong mereka. Hal itu akan membuka hati mereka untuk mendengarkan Kabar Baik mengenai keselamatan melalui iman di dalam Yesus.

Untuk menjangkau jiwa bagi Kristus, lakukanlah sesuatu --JDB


So let our lips and lives express
The holy gospel we profess:
So let our works and virtues shine,
To prove the doctrine all divine. --Watts



TIP #13: Klik ikon untuk membuka halaman teks alkitab dalam format PDF. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA