: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
4 Februari 2000

Siaga untuk Berperang

Topik : -

Nats : TUHAN, pada waktu pagi Engkau mendengar seruanku (Mazmur 5:4)
Bacaan : Mazmur 5

Setiap pengikut Kristus terlibat dalam peperangan rohani setiap hari. Karena itulah kita tidak dapat menjalani satu hari pun dengan sikap berpuas diri.

Herb Caen menulis sebuah artikel dalam San Francisco Chronicle, "Di Afrika, setiap pagi seekor kijang kecil terbangun. Ia tahu bahwa ia harus berlari lebih cepat dari singa yang tercepat atau ia akan terbunuh. Setiap pagi seekor singa terbangun. Ia tahu bahwa ia harus lari lebih cepat dari kijang kecil yang paling lamban atau ia akan mati kelaparan. Tidak menjadi masalah apakah Anda seekor singa atau seekor kijang kecil; yang jelas, tatkala matahari terbit, lebih baik Anda cepat berlari."

Pendeta berkebangsaan Inggris Charles Spurgeon menulis, "Jika Anda tidak mencari Tuhan, iblislah yang akan mencari Anda." Kita tidak harus menunggu sampai diserang oleh Setan, baru kemudian memikirkan strategi untuk lari dari musuh jiwa kita itu. Sebaliknya kita harus lebih dahulu mencari Tuhan, dan sadar sepenuhnya bahwa "si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya" (1 Petrus 5:8).

Dalam Mazmur 5 kita membaca bahwa Daud mengungkapkan betapa ia membutuhkan pertolongan Allah. Ia datang ke hadirat Tuhan pagi-pagi sekali, untuk mencari tuntunan dan perlindungan-Nya (ayat 4,9,13).

Janganlah kiranya kita memasuki hari yang baru tanpa menyadari kebutuhan kita yang mendesak akan Tuhan. Siaga adalah cara terbaik untuk siap menghadapi serangan Setan --DCE


With each new day my thought shall be
Of all that Christ has done for me;
I'll think about His love and care,
Then face the day with faith and prayer. --DJD



TIP #15: Gunakan tautan Nomor Strong untuk mempelajari teks asli Ibrani dan Yunani. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA