: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
25 Desember 1999

Bayi yang Bertumbuh Dewasa

Topik : -

Nats : Engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka (Matius 1:21)
Bacaan : Matius 1:18-25

Bila tidak berhati-hati, maka orang Kristen dapat kehilangan makna Natal yang sebenarnya. Halford E. Luccock memperingatkan mengenai bahaya ini dalam tulisannya yang begitu menggugah pikiran kita. Ia menulis: "Kita dapat terpesona dengan kisah tentang seorang bayi yang membuat kita begitu sentimentil. Namun kisah ini tidak mendorong kita untuk berbuat sesuatu dan juga tidak menuntut perubahan dalam cara berpikir dan cara hidup kita.

"Pertanyaan yang penting bagi kita ialah: Apakah Natal yang kita rayakan hanya merupakan cerita mengenai seorang bayi, ataukah lebih dari itu, kisah abadi mengenai seorang bayi yang bertumbuh menjadi sesosok Pribadi yang menebus dunia ini dari segala dosanya, dan yang telah memanggil kita untuk bersekutu, dengan tujuan-Nya yang agung dan mulia?"

Ketika malaikat Tuhan menampakkan diri kepada Yusuf, ia berkata, "Engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka" (Matius 1:21). Kita dapat menangkap makna kedatangan Kristus secara utuh bila kita juga melihat kelahiran Yesus dari sisi penyaliban dan kebangkitan-Nya.

Dengan mata yang terbuka lebar di hari Natal ini, tanggapilah Allah dengan kasih dan komitmen atas diberikan-Nya sang Putra kepada kita. Arahkan pikiran, tindakan, dan motivasi Anda untuk memuliakan sang Bayi yang telah bertumbuh dewasa dan mati untuk dosa-dosa kita.

Kristus sang Juruselamat telah lahir! --DCM


When we look beyond the manger
To the cross of Calvary,
We will know the reason Christmas
Brings such joy to you and me --DJD



TIP #14: Gunakan Boks Temuan untuk melakukan penyelidikan lebih jauh terhadap kata dan ayat yang Anda cari. [SEMUA]
dibuat dalam 0.00 detik
dipersembahkan oleh YLSA